Buffon Beberkan Kunci Sukses Juventus Musim Ini

Gianluigi Buffon merayakan scudetto bersama tim Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Juventus sukses mengamankan gelar Scudetto kedua beruntunnya usai memukul Palermo, Minggu 4 Mei 2013. Gianluigi Buffon pun memuji solidnya skuad "Nyonya Tua" sepanjang musim 2012/13.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Gol tunggal Arturo Vidal membuat Bianconeri unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya, Napoli, dengan hanya tiga laga sisa. Dominasi, determinasi dan konsistensi berhasil ditunjukan tim asuhan Antonio Conte itu.

"Saat anda memiliki tugas, gagal bukan pilihan. Kami sangat baik hari ini," ujar Buffon usai laga, seperti dilansir Soccerway.

"Kemenangan Scudetto seperti ini yang saya suka karena kami bermain sebagai sebuah tim dari hari pertama dan mampu mengalahkan rival-rival kami pada momen krusial. Dan akhirnya, kami mampu mengamankan gelar," lanjut portierre Timnas Italia itu.

Juve sendiri terancam kehilangan Conte musim depan. Peracik strategi yang mempu mendongkrak penampilan tim kota Turin itu jadi incaran banyak klub besar Eropa, seperti Real Madrid dan Manchester City.

Namun, Buffon nampaknya yakin Conte akan bertahan di Juventus. "Conte? Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya tidak meragukan dia sama sekali," tambah kapten Bianconeri tersebut.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016