Jendela Transfer Putaran II ISL Berakhir 24 Mei 2013

Barito Putra Gelar TC di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PT Liga Indonesia telah resmi membuka jendela transfer pemain jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) sejak 3 Mei 2013. Para peserta kompetisi level tertinggi Tanah Air ini diberi kesempatan melakukan pembelian pemain hingga 24 Mei 2013.

Dilansir situs resmi PT Liga Indonesia, jelang putaran kedua, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan pemain baru sepanjang tidak melebihi kuota 30 pemain. Komposisi pemain asing juga tidak berubah, yakni tiga pemain non Asia dan dua lainnya dari Asia.

"Liga sudah membuka pendaftaran pemain tahap kedua yang berlangsung pada 3-24 Mei,” ujar Joko Driyono, Chief Executive Officer PT Liga Indonesia.

Sementara itu, putaran pertama ISL 2012-13 telah melahirkan juara paruh musim, Persipura Jayapura. Persipura bercokol di urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 41 poin dari 17 pertandingan.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Di posisi kedua menyusul Arema Indonesia dengan 35 poin. Sedangkan tiga posisi berikutnya ditempati oleh Sriwijaya FC (35 poin), Persib Bandung (34 poin), dan Mitra Kukar (32 poin).

Menilik sejarah ISL, sejak 2008/2009, setiap tim yang menjadi juara paruh musim, selalu keluar sebagai juara di akhir musim. Namun, jarak poin yang tidak terlalu jauh dengan para pesaingnya, tidak menjamin Mutiara Hitam akan mulus melenggang di putaran kedua.

Perburuan pemain sendiri sudah mulai menggeliat. Beberapa tim seperti Persija Jakarta, Persepam Madura United, Mitra Kukar, dan Barito Putra telah mendatangkan sejumlah muka baru. Beberapa pemain bahkan sudah diboyong saat timnya menjalani training camp (TC). (art)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016