Benitez Siap Hadapi Fergie di Pinggir Lapangan

Manajer Chelsea, Rafael Benitez di Piala Dunia Antarklub 2012
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Chelsea, Rafael Benitez siap bertarung dengan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Kedua musuh bebuyutan ini akan kembali bertemu saat tim The Blues bertandang ke markas Setan Merah, Stadion Old Trafford, malam ini, Minggu, 5 Mei 2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bagi tim tamu, pertandingan ini sangat penting mengingat ketatnya persaingan dalam mendapatkan jatah tiket Liga Champions. Seperti diketahui, The Blues kini tengah bersaing dengan tim asal London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur demi satu tiket tersisa.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sebaliknya, bagi MU, apapun hasil duel sebenarnya sudah tidak berpengaruh lagi. Setan Merah telah lebih dulu memastikan gelar juara Premier League musim ini. Meski demikian, Chelsea tak boleh berharap, MU bakal bermain setengah hati dalam duel ini.


Benitez seperti dilansir
The Sun
mengaku siap meladeni Ferguson dalam laga ini. Tak hanya di tengah lapangan, mantan pelatih Liverpool itu juga siap melayani aksi Fergie di pinggir lapangan.


"Manajer ada di sana dan Anda sangat dekat dengannya di pinggir lapangan. Jadi, jika dia ingin bertarung, Anda harus bertarung. Saya tidak suka konfrontasi apapun, namun yang jelas Anda ingin tetap berdiri tegak. Saya tak ada masalah dengan itu," kata Benitez.


Hubungan Benitez dan Ferguson memang selama ini dikenal tidak harmonis. Keduanya mulai terlibat perseteruan sejak Benitez masih menukangi Liverpool. Di awal musim ini, keduanya bahkan memutuskan untuk tidak berjabat tangan usai tampil di FA Cup. Saat itu, Fergie menuduh pelatih asal Spanyol itu tidak menghormatinya.


Pekan ini, Fergie kembali "menyerang" Benitez. Fergie menyatakan bahwa Benitez hanya berniat mempercantik CV kepelatihannya. Benitez tak tinggal diam dan membalas komentar pedas tersebut. 


"Saya suka konsentrasi dalam isu sepak bola, itu yang paling penting, taktik dan detail mengenai pertandingan," beber Benitez.


"Di Inggris, kadangkala Anda berbicara mengenai permainan pikiran. Namun, jika Anda punya tim yang bagus, Anda akan memenangkan permainan pikiran itu. Permainan pikiran hanya sebuah alasan ketika Anda tidak ingin membicarakan masalah lain," sindir Benitez. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya