VIVABOLA

Musim Depan Van Persie Ganti Nomor Punggung

Kemungkinan dia mengenakan nomor punggung 9.
Sabtu, 4 Mei 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Robin van Persie

VIVAbola - Jika musim ini kita melihat Robin van Persie mengenakan kostum dengan nomor punggung 20, maka sepertinya tidak demikian pada musim mendatang. Kemungkinan besar penyerang Manchester United itu bakal mengganti nomor punggungnya.

Menurut Daily Mail, Van Persie akan mengenakan nomor punggung 9 di musim mendatang. Sebenarnya sejak awal bergabung di Old Trafford, pemain 29 tahun itu sudah mengincar nomor punggung yang menjadi ciri khas seorang bomber itu. Tapi, ketika itu nomor 9 masih melekat di punggung Dimitar Berbatov.

Berita lain mengenai Van Persie, dia baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan April. Itu merupakan kali kedua baginya menerima penghargaan serupa, sebelumnya pada Desember 2012.

Terpilihnya Van Persie tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkannya sepanjang bulan lalu. Yang paling mencengangkan adalah aksinya ketika membawa MU meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa sekaligus menyegel titel ke-20 mereka.

Dalam pertandingan itu Van Persie memborong tiga MU. Salah satu golnya bahkan membuat banyak pihak terkagum-kagum. Dia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, langsung sebelum bola menyentuh tanah, meneruskan umpan lambung Wayne Rooney dan tanpa ampun merobek gawang Aston Villa. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER