"Messi Juga Bek Kiri Terbaik di Dunia"

Pemain Barcelona, Lionel Messi, duduk di bangku cadangan
Sumber :
  • AS.com

VIVAbola - Tak ada yang membantah jika Lionel Mes si merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Namun, di mata mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola, sosok Messi juga dapat menjadi salah satu bek kiri terbaik.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Saat masih melatih Blaugrana, Guardiola memang sempat memikirkan untuk menempatkan Messi sebagai bek kiri. Namun hal itu urung dilakukan Guardiola mengingat peran Messi di barisan depan lebih banyak dibutuhkan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Messi sering merebut bola saat ia bermain sebagai penyerang bayangan. Kalau Anda menempatkan dia sebagai bek kiri, dia juga akan sama baiknya. Dia akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia,” kata Guardiola dilansir Soccerway.

Saat disinggung mengenai sosok paling berpengaruh terhadap karier sang bintang, Guardiola justru menunjuk mantan asistennya yang sekarang melatih Barcelona, Tito Vilanova, sebagai sosok penting dalam karier Messi.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“Pengaruh saya? Saat saya pertama kali bertemu dengannya, saya belum pernah melihatnya bermain, tetapi Tito sudah bercerita hal-hal yang menakjubkan mengenai dia,” kata pelatih yang musim depan akan menangani Bayern Munich ini.

Yang jelas kolaborasi Guardiola dengan Messi dalam empat musim di Barcelona telah sukses mempersembahkan 14 trofi termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Champions League.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya