Kuda Hitam ISL Pilih TC di Jakarta Jelang Putaran II

Striker Pelita Bandung Raya (PBR), Dane Milovanovic berebut bola
Sumber :

VIVAbola - Berstatus sebagai tim promosi, Barito Putra tampil memukau sepanjang putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Tim berjuluk Laskar Antasari itu kini berada di urutan ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 17 pertandingan.

Menghadapi putaran kedua, Barito Putra pun berniat mengasah kekuatannya dengan menggelar training camp (TC) di Jakarta. Menurut Pelatih Barito, Salahiddin, timnya mengasah kemampuan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, sejak 1 hingga 8 Mei 2013.

"Kami ingin memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk beradaptasi dengan tim serta untuk menyatukan visi dan misi di putaran kedua. Kami bertekad untuk lebih baik dari putaran pertama," kata Salahuddin saat dihubungi, Jumat, 3 Mei 2013.

Salahuddin menjelaskan, ada beberapa pertimbangan timnya memilih Jakarta sebagai lokasi TC. Salah satunya adalah terkait jadwal pertandingan Barito Putra pada awal putaran kedua mendatang yang akan berhadapan dengan PSPS Pekanbaru pada 11 Mei 2013.

"Terlebih empat hari setelah menghadapi PSPS, kami akan kembali ke Jakarta, untuk melawan Persija. Kami juga sulit mencari lawan yang sepada di Banjarmasin," ujar Salahuddin.

Dalam TC yang berlangsung 1-8 Mei 2013, Barito membawa 18 pemain. Termasuk empat pemain baru, yakni Oktovianus Maniani, Rizky Ripora, Dede Imam dan Makan Konate. Lebih jauh, dia menjelaskan, TC ini akan menjadi bahan evaluasi setelah melewati 17 laga di putaran I. Termasuk melihat kekuatan dan kelemahan anak asuhnya.

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

"Kami terlalu banyak kebobolan dari bola-bola mati. Ini yang harus kami benahi," kata Salahuddin. (eh)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016