Klopp Kini Diunggulkan Jadi Pengganti Ferguson

Kalah 0-2 dari Madrid, Dortmund Tetapa Melaju Ke Final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Penampilan gemilang Borussia Dortmund ikut mendongkrak popularitas sang pelatih, Juergen Klopp. Bahkan Klopp kini masuk dalam daftar calon pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Sebelumnya, Jose Mourinho dan Josep Guardiola merupakan dua kandidat terkuat untuk menggantikan Fergie. Namun, Guardiola yang sukses membesarkan Barcelona telah memilih Bayern Munich. Sedangkan Mourinho yang masih melatih Real Madrid dikabarkan akan kembali ke Chelsea.

Dilansir The Mirror, Klopp kini menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih masa depan Iblis Merah. Hal itu juga dibenarkan beberapa sumber dari dalam Manchester United. Pelatih 45 tahun ini dianggap memiliki kriteria sebagai pengganti Fergie, termasuk kepercayaannya kepada para pemain muda.

Di tangan Klopp, Dortmund sempat mendominasi kompetisi di Jerman sebelum musim ini harus mengakui kehebatan Bayern Munich. Klopp sukses mempersembahkan dua trofi Bundesliga 2011 dan 2012 plus DFB-Pokal 2012.

Musim ini, sosok yang mulai melatih Dortmund sejak 2008 ini sukses mengantarkan Die Borrusen melangkah ke final Champions League, usai menyingkirkan Real Madrid. Di partai puncak, Dortmund akan kembali berhadapan dengan sang rival, Bayern Munich, yang sukses mengkandaskan Barcelona tanpa ampun dengan agregat 7-0. (kd)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016