RD Puas Target Curi Poin di Tur Papua Tercapai

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan puas timnya mampu mencuri poin dari lawatannya ke Papua menghadapi dua wakil Papua. Kamis kemarin, Arema berhasil menahah imbang Persipura 1-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Di laga sebelumnya, Arema juga mampu mencuri satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Persiwa Wamena. "Saya sangat bersyukur bisa membawa poin dari tour Papua ini, dan lebih bersyukur mampu menahan seri Persipura,"ujar Rahmad kepada wartawan.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri


Menurutnya, laga melawan Persipura semestinya dimenangkan timnya. Sayang  di menit-menit akhir, pemainnya kehilangan konsentrasi sehingga skor mampu disamakan tuan rumah. "Mestinya menang melawan Persipura, tapi pemain agak lengah sehingga Zah Rahan mampu memanfaatkan celah itu,"


Rahmad mengungkapkan dalam laga melawan Mutiara Hitam, timnya menampilkan kemampuan terbaik. "Pemain sangat taktis dan mampu meredam pergerakan lawan, padahal tim manapun jika melawan Persipura, pasti kedodoran,"ucapnya.


Mengenai bintang lapangan dalam laga itu, Rahmad mengakui semua pemainnya adalah bintang. "Semua mampu menerapkan strategi, meski harus diakui juga jika Viktor igbonefo dan Kipuw sangat bermain bagus sehingga mampu meredam pergerakan Boaz,"jelasnya.


Sementara pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan raihan satu poin adalah hasil maksimal yang mampu diraih timnya melawan Arema. "Kami akui memang agak kesulitan menghadapi Arema. Strategi yang diterapkan sudah maksimal, tapi hasilnya tetap imbang,"imbuhnya.


Meski meraih hasil imbang, Jacksen pantas berpuas diri karena mampu membawa timnya memuncaki klasemen sementara ISL hingga putaran pertama usai. "Kami tetap juara putaran 1, top skor juga kami yang pegang. Dan rekor setengah musim 41 poin juga kami ciptakan,"ungkap Jacksen bangga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya