Benfica Jadi Lawan Chelsea di Final Liga Europa

Fenerbahce Kandaskan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVAbola
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Benfica sukses melaju ke final Liga Europa. Kepastian ini didapat setelah tim asal Portugal tersebut mengkandaskan perlawanan Fenerbahce 3-1 di semifinal leg kedua yang digelar di Estadio Da Luz, Jumat 3 Mei 2013. Di leg pertama, Benfica kalah 0-1.

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Butuh kemenangan setidaknya 2 gol tanpa balas, membuat Benfica langsung tampil agresif. Benfica mampu unggul cepat di menit 9 lewat gol Nicolas Gaitan. Namun kubu tamu mampu membalas lewat penaltu Dirk Kuyt di menit 23.
VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich


Benfica kembali unggul di menit 35. Kali ini melalui aksi Oscar Cardozo yang melepaskan tendangan mendatar ke arah pojok bawah kanan gawang yang gagal diantisipasi kiper Fenerbahce, Volkan Demirel.


Cardozo akhirnya menjadi pahlawan setelah dia mencetak gol keduanya di laga ini di menit 66 sekaligus menggandakan keunggulan Benfica menjadi 3-1. Upaya Fenerbahce mengejar ketertinggalan tidak mebuahkan hasil. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.


Kemenangan ini memastikan Benfica melaju ke final setelah menang agregat 3-2 atas Fenerbahce. Di laga puncak, Benfica akan melawan Chelsea yang tampil perkasa mengalahkan Basel dengan agregat kemenangan 5-2. Laga final akan digelar 16 Mei mendatang di Amsterdam Arena.


Susunan Pemain:
Benfica:
Artur, Luisão, Maxi Pereira, Ezequiel Garay, Nicolas Gaitán (Miranda, 90'), Nemanja Matic, Andre Almeida, Enzo Perez, Óscar Cardozo (Jonathan, 87'), Lima, Eduardo Salvio


Fenerbahce:
Volkan Demirel, Egeman Korkmaz, Joseph Yobo (Stoch, 75'), Reto Ziegler, Gokhan Gonul (Irtegun, 61'), Baroni Cristian, Selcuk Sahin (Topuz, 44'), Salih Ucan, Caner Erkin, Moussa Sow, Dirk Kuyt
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya