Vilanova Ungkap Alasan Tarik Xavi dan Iniesta

Barcelona 0-3
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Selain mencadangkan Lionel Messi, pelatih Barcelona Tito Vilanova melakukan keputusan kontroversial lainnya ketika dikalahkan Bayern Munich 0-3 pada leg 2 semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu 1 Mei 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Keputusan kontroversial Vilanova lainnya adalah menarik ke luar Xavi Hernandez dan Andres Iniesta pada menit ke-55 dan 65, saat Barcelona tertinggal 0-1. Vilanova kemudian memasukkan Alexis Sanchez dan Thiago Alcantara.

Ditariknya Xavi dan Iniesta saat Barcelona tertinggal sempat menimbulkan pertanyaan. Namun, Vilanova mengaku hal itu harus dilakukannya untuk menjaga kondisi kedua pemain. Vilanova sudah lempar handuk ketika Arjen Robben membobol gawang Victor Valdes.

Vilanova ternyata sudah melupakan gelar Liga Champions ketika Robben mencetak gol pertama Munich, dan ingin fokus ke La Liga. Pada akhirnya, Barcelona harus tersingkir di babak semifinal dengan kekalahan agregat 0-7 dari Munich.

"Ketika tertinggal satu gol, tiba-tiba kami berada dalam posisi harus mencetak enam gol. Kami menarik mereka karena Xavi mengalami sedikit rasa sakit, dan kami butuh Iniesta untuk pertandingan liga hari Minggu. Kami ingin memastikan gelar liga akhir pekan ini jika memungkinkan," ujar Vilanova seperti dilansir AS.

Vilanova sendiri mengaku tidak menyangka Barcelona bisa kalah hingga 0-7 secara agregat. "Kami bisa saja kalah, tapi kalah 0-3 di sini dan 0-7 secara agregat, itu bukan hasil yang kami harapkan. Situasinya akan berbeda jika kondisi kami 100 persen," papar Vilanova.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona akan menghadapi Real Betis pada lanjutan La Liga, Minggu 5 Mei 2013 waktu setempat. Azulgrana saat ini masih unggul 11 poin atas Real Madrid di puncak klasemen.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016