Fakta-fakta Menarik Usai Laga Barcelona vs Bayern

Barcelona Vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bayern Munich memastikan diri mencapai final Liga Champion  musim ini. Mereka mengandaskan Barcelona dengan agregat 7-0 di semifinal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pada pertemuan pertama di Allianz Arena pekan lalu,
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
The Bavarian unggul 4-0. Lalu pada dini hari tadi, tim asuhan Jupp Heynckes kembali menggulung
Los Azulgranas
tiga gol tanpa balas di Camp Nou.


Dengan demikian Bayern memastikan terciptanya sejarah baru di pentas Liga Champions yakni final sesama tim asal Jerman. Pada duel pamungkas, Minggu, 26 Mei mendatang, bertempat di Stadion Wembley, mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund yang sudah lebih dulu memastikan tiket usai mengandaskan Real Madrid.


Selain terwujudnya final sesama tim asal Jerman untuk pertama kali, ada catatan fakta menarik lain yang tersaji usai duel Barcelona kontra Bayern. Berikut di antaranya:


- Terakhir kali Barcelona gagal mencetak gol di dua leg laga kejuaraan Eropa yakni pada semifinal Liga Champions 2008, melawan Manchester United.


- Ini adalah kali pertama Barcelona tersingkir di kejuaraan Eropa dengan kekalahan agregat 0-7.


- Kemenangan 3-0 Bayern mengakhiri catatan tak terkalahkan Barcelona di kandang dalam 21 laga secara beruntun.


- Dalam tiga kesempatan, tim yang berhasil mencetak tujuh gol di semifinal kejuaraan Eropa, selalu kalah di partai final.


- Rekor pendulang gol terbanyak di semifinal kejuaraan Eropa dipegang oleh tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt dengan 12 gol saat berhadapan dengan Rangers di 1960.


- Sebelum Barcelona, klub yang kebobolan tujuh gol di semifinal kejuaraan Eropa adalah CSKA Sofia di 1982. Kala itu mereka juga menghadapi Bayern.


- Barcelona terakhir kalah di dua leg fase knockout kejuaraan Eropa yakni pada 1987. Kala itu mereka menyerah dari Dundee United. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya