LIVE tvOne: Van Dijk Enggan Jadikan Gol Sebagai Prioritas

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Sergio Van Dijk menyadari penampilan apiknya bersama Persib Bandung akan memberikan konsekuensi kepadanya. Ia akan mendapat pengawalan ketat dari para pemain bertahan. Termasuk saat Persib akan jumpa tuan rumah Persela Lamongan pada 2 Mei 2013 besok.

Ketajaman Van Dijk dipastikan akan menyedot perhatian para pemain belakang Persela. Namun, Van Dijk justru mengaku senang jika fokus dan konsentrasi lawan tercurah pada dirinya.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Dengan begitu, ia bisa memberikan ruang kepada pemain lain untuk bergerak dan memanfaatkan celah. “Sekarang saya merasa penjagaan lawan lebih ketat,” ucap Sergio.

“Tapi saya sudah terbiasa dengan perlakuan dari pemain lawan yang melakukan penjagaan ketat. Saya pikir, terkadang itu memberikan keuntungan buat tim,” papar Van Dijk.

Saat menghadapi Persepam, Persib bisa dikatakan memetik keuntungan dari konsentrasi pemain lawan yang terlihat lebih fokus melakukan penjagaan kepada Van Dijk. Hasilnya ketika striker berusia 30 tahun itu tak mendapatkan cukup ruang dan kesempatan. Pemain lain mampu memecah kebuntuan.

Meski rentetan koleksi gol yang diciptakannya harus terhenti di pertandingan kontra Persepam. Tapi Van Dijk mengaku tidak menyesalinya. Sebab target utama dirinya bersama Maung Bandung adalah memperoleh gelar juara Liga pertama dalam karir sepak bola yang sudah dirintisnya sejak tahun 2000.

“Saya tetap lebih suka ketika tim bisa memenangkan pertandingan. Siapapun yang mencetak gol, mau itu saya atau pemain lainnya bukan masalah. Yang penting bisa terus mendapat tiga poin,” tegasnya.

Saat ini, Van Dijk sudah mengoleksi 11 gol dari 12 laga bersama Persib. Hanya dua pertandingan yang ia lewati tanpa mencetak gol yakni saat menghadapi Mitra Kukar dan Persepam.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016