Tekuk Wakil India, Semen Padang Tak Terkalahkan

Edward Junior Wilson saat berseragam Semen Padang.
Sumber :
  • google.com

VIVAbola - Semen Padang berhasil menutup fase penyisihan grup di ajang AFC Cup dengan gemilang. Jawara IPL ini melengkapi statusnya sebagai juara Grup E dengan catatan tak pernah merasakan kekalahan. Semen Padang menjalani laga pamungkas dengan menekuk klub asal India, Churchill Brothers dengan skor 3-1.

Bertanding di Stadion Agus Salim, Rabu 1 Mei 2012, Semen Padang tampak masih terlalu perkasa bagi Churchill Brothers. Striker Semen Padang asal Liberia, Edward Wilson Junior kembali menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol. Wilson membuka keunggulan Semen Padang di babak pertama tepatnya menit 24.

Di awal babak kedua, Semen Padang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol tendangan bebas Titus Bonai di menit 47. Gol ini datang setelah sebelumnya tim tamu dipaksa bermain dengan 10 pemain usai Naveen Kumar mendapat kartu merah dari wasit di menit 46.

Namun, kalah jumlah pemain, Churchill justru mampu mencuri gol lewat aksi Bineesh Balan di menit 49 sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-1. Namun, Semen Padang akhirnya kembali menjauh setelah di menit 64 Edward Wilson kembali menjebol gawang Churchill yang dikawal Thapa Lalit.

Skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Semen Padang menutup penyisihan grup dengan total koleksi 16 poin dari lima kemenangan, sekali imbang dan tak pernah kalah.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Dan dengan statusnya sebagai juara grup, Semen Padang berhak menjadi tuan rumah di fase 16 besar.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016