Bayern Munich Hanya Kebobolan 5 Gol dari 10 Laga Terakhir

Bayern Munich Taklukan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona dihadapkan pada misi nyaris mustahil saat menghadapi Bayern Munich di semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu 1 Mei 2012 (Kamis dini hari WIB). Los Alzugranas wajib menang 5-0 saat berlaga di Camp Nou jika ingin lolos ke final.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lima kali membobol gawang Manuel Neuer dalam satu pertandingan jelas tugas yang maha berat. Fakta menunjukkan, pertahanan Die Roten begitu rapat. Bayern hanya kebobolan 5 gol dari 10 laga terakhir.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Sejak mengalami kekalahan 0-2 dari Arsenal pada 13 Maret lalu, langkah Bayern tidak terbendung. Mereka berhasil meraih 10 kemenangan beruntun, dan beberapa di antaranya berakhir dengan skor telak.


Juara bertahan Serie A, Juventus bahkan 2 kali dikalahkan dengan skor 2-0 di partai kandang dan tandang. Bayern berhasil 37 kali mencetak gol dan hanya kebobolan 5 kali.


Gawang Bayern sempat 2 kali dibobol Hamburg, satu kali oleh Bayer Leverkusen, 1 kali oleh Wolfsburg, dan 1 kali oleh Hannover 96. Meski kebobolan, dalam 4 partai tersebut Bayern tetap meraih kemenangan. 6 pertandingan lainnya berakhir dengan clean sheets atau tanpa kebobolan.


Barca juga wajib mencatat sejarah baru untuk lolos ke partai final. Sebab sepanjang sejarah 58 tahun kompetisi Eropa, belum pernah ada tim yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal empat gol di leg 1 babak knock-out.


Jika Bayern akan berhasil melaju ke partai final, sejarah baru akan tercipta. Untuk kali pertama dua tim Jerman akan bertemu di partai puncak. Sebelumnya Borussia Dortmund berhasil memastikan langkah mereka setelah menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-3.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya