Leo Saputra: Persija Takkan Degradasi

Pemain Persija Jakarta merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola –
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Eks pemain Persija Jakarta, Leo Saputra mengaku prihatin dengan prestasi Macan Kemayoran di putaran I ISL musim ini. Persija saat ini berstatus sebagai tim juru kunci.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Bayang-bayang degradasi pun menghantui tim Ibukota itu. Tim warisan era perserikatan itu baru mengemas 12 poin dari 17 pertandingan. Kondisi ini membuat Persija rawan degradasi. Meski demikian, Leo optimistis Persija bisa memperbaiki posisi di putaran II nanti.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


“Saya yakin Persija tidak degradasi. Manajemen memiliki solusi, salah satunya menambah pemain. Itu sudah pasti. Sekarang, mungkin mental pemain sedang jatuh. Namun saya kira, kemenangan atas Persiba Balikpapan menjadi modal menatap putaran II,” kata Leo.


Yang terpenting, menurut Leo, mengangkat mental bertanding para pemain muda. “Motivasi pemain harus tetap dijaga. Mental para pemain harus diangkat, kalau tidak akan jatuh terus. Ini menjadi tugas pemain senior seperti Ismed Sofyan untuk menjaga mental pemain muda."


Dia pun menilai, pengalaman pelatih senior Benny Dollo mampu membawa Persija bangkit dari keterpurukan. Leo merasa, Bendol tidak bisa disalahkan atas merosotnya performa Persija.  Terlebih, Persija dihuni pemain muda minim jam terbang.


“Bendol baru masuk di ujung kompetisi putaran I ketika mental pemain sudah jatuh. Lagipula, Bendol tidak bisa menentukan pemain pada awal musim. Apa yang dikatakan Bendol mengenai minimnya pengalaman pemain muda di dalam skuad dengan performa Persija ada benarnya juga."


“Di putaran II, saya rasa Bendol memiliki cara untuk mengangkat performa tim. Saya pribadi, sekarang, hanya bisa berdoa semoga di putaran II bisa lebih bagus. Itu prioritas utama. Paling tidak, Persija lolos dulu dari degradasi."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya