MU Kontra Chelsea Dipimpin Wasit Kontroversi

Wasit asal Inggris, Howard Webb
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Howard Webb ditunjuk sebagai wasit pada laga Premier League antara Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu mendatang. Laga besar di ajang kembalinya Webb ke pentas Premier League.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Laga ini akan menjadi partai
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
comeback Webb ke Premier League setelah sebelumnya "terdegradasi" ke League One (kompetisi level 3 Liga Inggris). Pengadil senior itu dianggap melakukan blunder pada laga Newcastle kontra Sunderland, 14 April 2013.


Jelang laga MU lawan Chelsea, sosok Webb memang pantas jadi sorotan. Ia kerap dicap "wasit MU" karena dinilai kerap menguntungkan skuat asuhan Sir Alex Ferguson. Liverpool dan Chelsea pernah menjadi pihak yang pesakitan karena keputusan Webb.


Terakhir kali, Webb memimpin laga antara MU dan Chelsea pada Maret 2013 pada babak perempat-final Piala FA, yang berkesudahan 2-2. Catatan kemenangan "Setan Merah" saat dipimpin Webb di Old Trafford pun sangat baik. Menang 13 kali dan hanya kalah satu kali dari 15 laga.


Webb juga diberikan kepercayaan besar di Liga Champions pekan ini. Dengan menjadi pengadil pada laga leg kedua semifinal Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya