Direktur PSG Kritik Kartu Merah Beckham

David Beckham (tengah)
Sumber :
  • Reuters/Robert Pratta
VIVAbola
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Direktur Paris Saint Germain (PSG), Leonardo, menilai wasit terlalu 'keras' menghukum David Beckham saat PSG mengalahkan Evian TG 1-0 dalam lanjutan Ligue 1 Minggu malam. Gelandang veteran asal Inggris itu diganjar kartu merah di menit 90+3.

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang

Beckham yang baru masuk lapangan di menit 84, dianggap melakukan pelanggaran keras saat mengganjal pemain Evian, Youssef Adnane yang langsung berguling-guling kesakitan. Padahal dalam tayangan ulang, tidak ada kontak antara kedua pemain. Namun wasit langsung mengeluarkan kartu merah.
Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal


"Saya pikir kartu merah yang dikeluarkan sangat keras. Jika kita coba menganalisis, dia tidak bermaksud menginjak kaki lawannya. Saya pikir wasit berada dalam situasi yang sulit, karena peristiwa itu tidak terlihat begitu jelas," kata Leonardo kepada RMC.


Duel di Parc des Sports ini memang berlangsung panas. Wasit terpaksa mengeluarkan empat kartu merah di laga ini. Selain Beckham, dua pemain PSG, Verratti dan Sirigu juga mendapat kartu merah. Sementara satu kartu merah lainnya diterima pemain Evian, Saber Khelifa.


Meski demikian, Leonardo bersyukur PSG bisa membawa pulang poin penuh sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen Ligue 1. Dengan empat laga tersisa, PSG kokoh di puncak dengan 73 poin, unggul sembilan poin dari rivalnya di posisi kedua, Olympique Marseille.


"Bagi kami ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tidak boleh lupa bahwa kami sedang berbicara tentang liga yang belum pernah kaim menangkan selama 19 tahun terakhir. Ini adalah beban besar dan saya tahu ada ketegangan di laga ini," katanya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya