Persipura Juara Paruh Musim, Posisi 2 Masih Ketat

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persipura Jayapura memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 usai mengalahkan Gresik United 4-1, Minggu, 28 April 2013. Dengan kemenangan ini, Tim Mutiara Hitam mengoleksi 40 poin dari 16 laga.


Bertanding di Stadion Mandala, Persipura sebenarnya sempat tertinggal lewat gol Aldo Barreto pada menit ke-7. Namun, Persipura mampu membalikkan keadaan lewat empat gol yang dicetak oleh Boaz Solossa (2 gol), Gerald Pangkali dan Lukas Mandowen.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persipura sebenarnya masih menyisakan satu laga lagi di putaran 1. Meski demikian, pasukan Jacksen F Tiago sudah tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Arema Indonesia yang kebetulan bakal menjadi lawan pamungkas Persipura di Stadion Mandala, 2 Mei mendatang.


Arema di laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Persiwa Wamena. Dengan hasil ini, Singo Edan tertahan di posisi 2 dengan koleksi 34 poin dari 16 laga.


Untuk mengamankan posisi ini, Arema masih harus bersaing dengan Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Persib yang sebelumnya berhasil menang 3-1 atas Persepam MU kini berada di urutan 3 dengan koleksi 33 poin dari 16 laga. Di pertandingan terakhir, Maung Bandung akan dijajal tuan rumah Persela Lamongan, 2 Mei 2013.


Sriwijaya FC yang sebelumnya menang 3-1 melawan tuan rumah Persidafon Dafonsoro juga masih ikut meramaikan persaingan menuju posisi 2. Di laga pamungkas putaran I, SFC yang mengoleksi 32 poin dari 16 laga akan bertemu dengan tuan rumah Persiram Raja Ampat. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya