Pelatih Madura Utd Akui Persib Jauh Lebih Matang

Daniel Roekito
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Kalah 1-3 dari Persib Bandung, pelatih Daniel Roekito memberikan sejumlah alasan untuk menangkis kritikan. Mulai dari tidak fitnya sejumlah pemain, hingga menuding mentalitas anak asuhnya yang dinilai tidak cukup siap.


Daniel mengatakan Persib untuk dalam beberapa hal. Mulai dari materi pemain, tingkat kebugaran dan kematangan dalam bermain. Hal itu, menurut Daniel terlihat dari kegagalan timnya mempertahankan posisi unggul.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Selain itu, Daniel pun mengkritik kinerja barisan pertahanan yang menurutnya jadi titik terlemah dibandingkan lini lainnya. “Saya mencatat para pemain belakang kami melakukan sekitar empat kesalahan serius,” ucap Daniel.


“Tiga gol Persib semuanya diawali dari pergerakan di sektor sayap dan umpan crossing. Walaupun sempat unggul, tapi para pmain kami justru terlihat cukup down saat Persib bisa membalas. Kematangan para pemain kami bisa dikatakan masih dibawah Persib,” tambahnya.


Selain itu, Daniel mengakui jika dirinya terpaksa tetap memasukan empat pemain yang sebenarnya dalam kondisi tidak cukup bugar 100 persen. Diantaranya Ali Khadafi, Zaenal Arif, Denny Rumba dan Michael Orah.


“Karena kondisinya kita bermain dengan materi yang pas-pasan. Karena itu saya tetap mainkan mereka walaupun kondisinya tidak bisa dikatakan cukup fit,” kata Daniel.


Kekalahan dari Persib, bagi Persepam memperpanjang catatan tanpa kemenangan menjadi enam pertandingan, sejak terakhir kali meraih poin penuh usai mengandaskan Persija Jakarta 3-0 di Solo, 14 Maret lalu.


Sementara itu, Daniel menyatakan menyambut putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Ia sudah memastikan pemain yang dipertahankan dan tidak. Begitu juga dengan pemain baru yang bakal direkrut.

“Untuk pemain baru kita sudah pastikan bakal menambah enam pemain. Pastinya akan kita umumkan segera, termasuk siapa yang tidak dipertahankan pada putaran kedua nanti,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya