Van Persie Tandai Comeback ke Emirates dengan Gol

Arsenal VS Manchester United 2013 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Bigmatch antara Arsenal melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu 28 April 2013, berakhir imbang. Hasil 1-1 menjadi akhir laga di Emirates Stadium ini.

Arsenal unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Lepas dari jebakan offside, Theo Walcott menceploskan bola ke sudut sempit gawang MU setelah menerima umpan dari Thomas Rosicky.

Menit 43, Robin van Persie menandai comeback ke Emirates Stadium dengan mencetak gol. Pemain asal Belanda itu sukses melakukan eksekusi dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah pemain timnas Belanda tersebut dijegal Bacary Sagna di kotak terlarang.

Hasil ini tidak mengubah status MU sebagai juara Premier League musim ini. Setan Merah sudah memastikan gelar Liga Inggris ke-20, pekan lalu. MU kini mengoleksi 85 poin dari 35 pertandingan, unggul 14 poin atas Manchester City yang menempati peringkat 2.

Namun, MU dipastikan gagal mewujudkan ambisi yang lain. Yakni mengejar rekor sebagai klub dengan perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Sampai saat ini, Chelsea asuhan Jose Mourinho masih tercatat sebagai klub pengoleksi poin terbanyak di pentas Premier League. Pada musim 2004-05, The Blues mampu mengumpulkan 95 poin.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Peluang Setan Merah untuk mengejar rekor tersebut praktis sudah tertutup. Dengan tiga laga tersisa, jumlah poin maksimal yang bisa diraih tim besutan Sir Alex Ferguson adalah 94 poin.

Fergie merasa laga melawan Arsenal adalah laga yang sulit. Dia sedikit kecewa karena gagal merebut 3 poin.

"Kami memprediksi akan menghadapi laga sulit karena Arsenal berjuang untuk Liga Champions. Dan itu benar adanya," ucap Ferguson seperti dilansir Sky Sports.

"Kami mencetak satu gol. Jika kami mengambil satu atau dua peluang yang ada, saya pikir kami bisa menang dengan nyaman," sambung pria asal Skotlandia ini.

RVP Mantap Top Scorer

Sosok Robin van Persie menjadi sorotan dalam laga. Pemain 29 tahun ini sempat 8 musim membela Arsenal sebelum memutuskan hengkang ke MU, awal musim ini. Hanya satu musim membela Red Devils, Van Persie langsung meraih trofi Premier League, gelar yang tak pernah diraihnya selama membela The Gunners.

Laga ini jadi kali pertama Van Persie kembali ke Emirates setelah hengkang ke MU. Van Persie menambah luka bagi fans Arsenal dengan mencetak gol pada menit 43. Gol tersebut membuat kedudukan 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Gol tersebut semakin memantapkan status RVP sebagai pemuncak top scorer Premier League. Dia sudah mencetak 25 gol dari 35 laga.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Peluang RVP menjadi top scorer terbuka lebar karena pesaing terdekat, Luis Suarez sedang menjalani masa hukuman 10 laga akibat menggigit lengan Branislav Ivanovic. Suarez telah mengoleksi 23 gol, di bawahnya ada Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dengan 19 gol.

Sayangnya, comeback Van Persie disambut kurang baik oleh pendukung Arsenal. Sorakan untuk pemain asal Belanda itu masih terdengar di Emirates. Hal ini sedikit disesali oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Saya pikir hal yang mengecewakan ketika Anda kembali dan mendapat serangan dari fans," kata Wenger.

Ambisi Arsenal Tembus 4 Besar

Bagi Arsenal, hasil imbang ini merupakan modal untuk finis di posisi 4 besar atau jatah terahir lolos ke Liga Champions, musim depan. Saat ini, The Gunners masih menempati peringkat 4 dengan 64 poin dari 35 pertandingan.

Arsenal bersaing ketat dengan Chelsea (65 poin), Tottenham Hotpur (62) dan Everton (59). Posisi Arsenal masih bisa digeser Spurs yang baru bertanding 34 kali.

"Hasil ini bagus untuk kalian (MU). Tidak terlalu bagus bagi kami," ujar Walcott usai laga seperti dilansir Sky Sports.

"Kami hanya berkonsentrasi pada diri sendiri. Kami tak boleh tergantung pada tim lain. Mudah-mudahan, sampai akhir musim, kami bisa terus tidak terkalahkan. Kami harus memastikan bisa berada di sana (4 besar)," lanjutnya.

Walcott yakin hasil imbang melawan MU akan menjadi bekal positif Arsenal melakoni 3 partai sisa.

"Saya pikir kedua tim tak ingin kalah dalam pertandingan tadi. Dalam beberapa pekan ke depan, kami mungkin akan mengalami perjudian lebih dari yang biasa dialami," ucap Walcott.

"Namun, secara keseluruhan, saya pikir ini akan menjadi poin yang bagus untuk akhir musim," tegas pemain 29 tahun ini.

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger sedikit kecewa dengan hasil imbang ini. Apalagi, The Gunners harus kebobolan di menit-menit akhir babak pertama.

"Dari babak pertama sampai menit terakhir, kedua tim memberikan segalanya untuk menang. Kami memberikan segalanya. Dan pada akhirnya kami harus menyesal dengan cara kami kebobolan. Hanya sesaat sebelum jeda babak pertama, itu pukulan serius bagi kami," tutur Wenger. (one)

BACA JUGA:

Dituduh Selingkuh dengan Model Brasil, Apa Kata Ronaldo?

Van Persie Hampir Nyasar ke Kamar Ganti Arsenal

Wenger: RVP Numpang Makan di Kamar Ganti Arsenal

VIDEO RVP Nyaris Masuk ke Kamar Ganti Arsenal

Barcelona Gunakan Trik Kotor Saat Lawan Bayern?

Kalah Taruhan, Mantan Pemain Makan Tikus

Wanita Bugil Hebohkan Laga Bayern Munich

Messi Pamer Wajah Putranya di Facebook

MU Gagal Pecahkan Rekor Poin Chelsea

Pertandingan Sepakbola 11 Vs 22 Pemain

5 Fakta Penting Usai Arsenal Vs MU

Inilah Pemain Terbaik Premier League Versi PFA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya