Duel Arsenal Vs MU Berakhir Sama Kuat

Laga Arsenal vs MU
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Duel Arsenal dengan Manchester United berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Theo Walcott, sedangkan gol balasan dari The Red Devils dihasilkan Robin van Persie.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bermain di depan publik Emirates Stadium, Minggu, 28 April 2013, The Gunners langsung tampil menggebrak. Hasilnya, di menit ke-2 mereka sudah langsung unggul.

Walcott menceploskan bola ke sudut sempit gawang MU setelah menerima umpan dari Thomas Rosicky. Meskipun berbau offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tertinggal, MU berjuang keras untuk bangkit. Mereka tampil lebih ngotot. Dan sialnya, karena bermain cara tersebut empat penggawa 'Setan Merah' malah diganjar kartu kuning.

Untungnya, di menit 43, MU berhasil mencetak gol balasan. Van Persie yang merupakan mantan kapten Arsenal, mengoyak gawang tim London Utara itu melalui sepakan dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan oleh wasit setelah pemain timnas Belanda tersebut dijegal Bacary Sagna di kotak terlarang. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, permainan kembali bergulir dalam tempo cepat. Masing-masing kubu sama-sama menggeber serangan. Arsenal meraih peluang bagus melalui sepakan jarah jauh Santi Cazorla. Tapi usaha pemain asal Spanyol tersebut masih bisa digagalkan oleh David De Gea. Sampai pertandingan usai skor 1-1 tetap bertahan.

Tambahan satu poin membuat Arsenal tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Mereka sekarang berjarak dua angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dengan raihan 62 poin. Sedangkan bagi MU hasil ini sudah tidak berpengaruh lagi. Mereka mengoleksi 85 poin dengan gelar juara yang sudah berada di tangan.

Susunan pemain:
Arsenal
: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey (Chamberlain 81'), Rosicky (Wilshere 62'), Cazorla, Walcott, Podolski (Gervinho 71').

Man Utd
: De Gea, Rafael (Anderson 73'), Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Nani (Giggs 83'), Rooney (Hernandez 88'), Van Persie.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016