Samsul Arif Gemilang, Persela Sukses Taklukkan Persita

Pemain-pemain Persela Lamongan
Sumber :
VIVAbola -
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Persela Lamongan menang 3-1 atas tamunya, Persita Tangerang, pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Surajaya, Sabtu 27 April 2013. Samsul Arif menyumbangkan dua gol untuk Persela di laga ini.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh ANTV ini, baru lima menit laga berjalan tuan rumah sudah unggul. Adalah Oh In-Kyun yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik Samsul Arif berhasil ditanduknya masuk ke gawang Recky Rahayu.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


Persita mampu membalasnya di menit 14. Dari dalam kotak penalti, Cristian Carrasco melepas tembakan keras yang mampu ditepis Choirul Huda. Sial bagi Persela, bola muntah langsung disambar Sirvi Arfani dan kedudukan menjadi imbang 1-1.


Selang empat menit, kembali Persela unggul. Kali ini Samsul Arif yang masuk papan skor. Melalui aksi individunya, Samsul meliuk-liuk mengecoh dua pemain dan melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Recky. Skor jadi 2-1 untuk keunggulan Persela dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.


Di paruh kedua, Persela tetap mempertahankan intensitas serangan mereka. Alhasil, Persita jadi kesulitan mengembangkan permainan.


Serangan demi serangan yang dibangun Persela tak sia-sia karena Samsul kembali membobol gawang Persita pada menit 73. Ia memanfaatkan sepak pojok Gustavo Lopez. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.


Dengan hasil ini, Persela naik ke peringkat 12 dengan 18 poin. Adapun Persita tertahan di posisi 14 dengan 15 angka.


Susunan Pemain
Persela:
Choirul Huda, Dedi Indra Sampurna, Roman Golian, Han Sang-Min, Eky Taufik Febriyanto, Fajar Handika, Gustavo Fabian Lopez, Oh In-Kyun, Fandi Eko Utomo, Mario Costas, Samsul Arif


Persita:
Recky Rahayu, Firdaus Ramadhan, Windu Hanggono, Rio Ramandika, Rizky Rizal Ripora, Maman Jetong, Andy Dwi Kurniawan, Ade Jantra Lukmana, Kim Dong-Chan, Cristian Carrasco, Sirvi Arfani
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya