Suporter Inter Lagi-lagi Melakukan Aksi Rasime

Tottenham saat mengalahkan Inter Milan, Maret 2013
Sumber :
  • Sky Sports

VIVAbola - Aksi rasisme terus dilakukan suporter Inter Milan. Kali ini, Nerazzurri harus membayar denda €45.000, atau setara dengan Rp 556 juta, setelah para pendukungnya menyanyikan lagu berbau rasisme saat menjamu Tottenham Hotspur.

Kejadian itu mencuat pada laga Inter dan Spurs di babak 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, saat tuan rumah berhasil menang 4-1 namun masih kalah agregat dari sang wakil Inggris.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Menurut Sky Sports, Komisi Disiplin UEFA menyatakan Inter bersalah setelah keluhan yang diajukan dua pemain Spurs,        Kyle Naughton dan Emmanuel Adebayor. Keduanya menyatakan telah diserang secara verbal oleh fans Inter pada laga Maret lalu.

Ini bukan pertama kali suporter Inter melakukan tindakan rasisme. Sebelumnya, mereka juga harus membayar denda sebesar €50.000 akibat nyanyian rasisme pada Mario Balotelli pada derby Milan Februari lalu.

Dengan sanksi terbaru, Inter berarti sudah harus merogoh kocek lebih dari Rp 1 miliar hanya untuk membayar denda saja. Nerazzurri punya waktu tiga hari untuk ajukan banding.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Kasus berbau rasisme memang sedang tercium di Serie A. Pekan lalu, Juventus juga dijatuhkan denda serupa setelah insiden yang terjadi pada laga melawan Milan pekan lalu.

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016