"Bayern dan Dortmund Klub dari Planet Mars"

Dortmund Hancurkan Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Penampilan trengginas Bayern Munich dan Borussia Dortmund pada leg 1 semifinal Liga Champions membuat banyak orang terpesona. Bahkan, bek Juventus, Giorgio Chiellini, menilai dua klub itu bukan berasal dari Bundesliga melainkan dari planet Mars.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Setelah menyingkirkan Juventus di perempatfinal,
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman
Die Roten sukses mempermalukan Barcelona 4-0, Selasa lalu. Kedigdayaan klub-klub Jerman berlanjut, satu hari kemudian, saat Dortmund menghajar Real Madrid 4-1.


"Bayern dan Borussia adalah dua klub dari Mars! Selain kualitas teknik, mereka bermain dengan intensitas tinggi. Mereka tidak membiarkan Anda bernafas," ujar Chiellini, seperti dilansir
La Gazzetta dello Sport.


"Opini saya, dua pertandingan melawan Bayern membuat saya berpikir bahwa mereka nyaris tak terkalahkan. Dan sekarang saya sadar akan itu," lanjutnya.


"Saat melihat di lapangan, mereka seperti satu langkah di depan lawan. Dan itu terlihat (saat lawan Barcelona)," tambah bek tim nasional Italia tersebut.


Meski dua raksasa Bundesliga menunjukkan kemampuannya menundukkan favorit juara di leg 1 Liga Champions, Chiellini masih enggan menyatakan bahwa poros sepakbola Eropa mulai bergeser ke tanah Jerman. Bayern dan Dortmund dinilai masih harus membuktikannya pada leg 2, pekan depan.


"Tapi teorinya, memang sudah ada perubahan di level Eropa. Tak ada yang menyangka tim Jerman akan lolos ke final, awal musim lalu," imbuh Chiellini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya