Ferguson, Manajer Terkaya di Inggris

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sir Alex Ferguson tak hanya menjadi salah seorang manajer tersukses di pentas Premier League. Saat ini, pria yang menangani Manchester United itu juga merupakan manajer terkaya di Inggris dengan nilai kekayaan mencapai £34 juta atau Rp511 miliar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Seperti dilansir
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Sunday Times dalam laporan tahunan kekayaan para olahragawan, Fergie menempati urutan teratas pelatih terkaya yang ada di Inggris dan Irlandia. Di Old Trafford, pria asal Skotlandia itu menerima gaji sebesar £7 juta atau Rp105 miliar per tahun. Selain itu, Fergie dikenal memiliki beberapa ekor kuda pacu.


Di belakang Fergie, menyusul manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu dilaporkan memiliki kekayaan hingga sebesar £29 juta atau setara Rp435 miliar --jumlah ini sama dengan kekayaan mantan pemain MU yang pernah menukangi Sunderland dan Ipswich, Roy Keane. 


Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, juga masuk dalam daftar 10 besar. Pria yang bergaji £3 juta atau Rp45 miliar per tahun itu dilaporkan memiliki kekayaan sebesar £12 juta atau Rp180 miliar. Angka ini di bawah kekayaan pelatih Three Lions sebelumnya, Sven Goran Eriksson yang mencapai £16 juta atau Rp240 miliar.


Bagaimana dengan manajer Manchester City, Roberto Mancini? Pelatih asal Italia itu berada di urutan keempat dengan jumlah kekayaan mencapai £21 juta atau setara Rp315 miliar. Angka yang sama juga dikumpulkan oleh pelatih timnas Irlandia, Giovanni Trapattoni.  


Pelatih lainnya yang masuk daftar 10 besar pelatih terkaya di Inggris dan Irlandia adalah Rafa Benitez. Pelatih Chelsea itu saat ini memiliki kekayaan senilai £12 juta atau setara Rp180 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya