Persib Jalani Tur Madura Tanpa Maman

Maman Abdurahman dan Miljan Radovic (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAbola - Persib Bandung dipastikan masih harus kehilangan bek tangguh Maman Abdurahman saat bertandang ke markas Persepam Madura United, Minggu 28 April mendatang. Mantan bek Timnas tersebut tidak diboyong karena belum 100 persen pulih dari cedera yang dialaminya.

Maman mengalami cedera lutut saat membela Persib menghadapi Barito Putra di Stadion Siliwangi, Bandung, 3 April lalu. Padahal, dalam laga ini, Maman menjadi pencetak gol pembuka kemenangan 3-2 Persib.

"Maman kemungkinan besar tidak akan akan kami bawa ke Madura dan Lamongan. Cederanya belum pulih dan masih dalam tahap pemulihan. Jadi, biar total dan fokus pada proses pemulihan. Saya tak akan memaksakan untuk membawanya,” kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Absenya Maman, membuat Persib kini hanya memiliki tiga pemain yang berposisi sebagai bek sentral murni. Mereka adalah Abanda Herman, Naser Al Sebai dan Aang Suparman.

Persib sebenarnya masih memiliki satu bek tengah yakni M Agung Pribadi. Namun, sama halnya dengan Maman, pemain yang ikut mengantarkan Persib U-21 menjuarai ISL U-21 musim 2009/2010 tersebut juga masih mengalami cedera.

Bahkan, Agung harus melakukan proses pemulihan selama satu bulan setelah menjalani operasi. Ia mengalami patah tulang di bagian telapak tangan saat mengikuti latihan beberapa waktu lalu.

"Agung juga tidak akan ikut karena kondisinya sama dengan Maman. Dia masih butuh waktu pemulihan,” jelas Djadjang.

Meski memiliki masalah di sektor belakang, namun Djanur bisa sedikit tersenyum. Itu karena laporan medis terakhir menyebutkan Kenji Adachihara kemungkinan sudah bisa kembali merumput.

Di laga sebelumnya melawan Arema, 20 April lalu, Kenji diparkir karena mengalami masalah pada otot paha. “Kabar baiknya yang membuat saya senang adalah Kenji sekarang sudah siap.” (one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016