Alonso Minta Dukungan Fans di Laga Leg Kedua

Xabi Alonso (putih) di laga vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso masih yakin timnya bisa mengembalikan keadaan usai dikalahkan 1-4 oleh Borussia Dortmund di leg 1 semifinal Liga Champions di Signal-Iguna-Park, Kamis 25 April 2013.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Kami bisa melakukannya di kandang. Meski kami tidak menyukai hasil akhir di pertandingan ini. Dukungan dari fans akan menjadi hal yang krusial di leg kedua. Kami tak punya pilihan lain selain menyerang, masih ada enam hari sebelum leg kedua dan saya yakin kami masih bisa lolos ke final," ujar Alonso dilansir situs resmi klub.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo


Alonso yang melakukan pelanggaran dan membuat Dortmund mendapat hadiah penalti mengakui jika Dortmund bermain lebih baik dibanding Los Blancos.


"Borussia bermain lebih baik dan kami harus belajar dari kesalahan kami di leg kedua karena kami tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan seperti di leg pertama lagi."


Di luar dugaan Dortmund yang menjadi kuda hitam di laga ini bisa menghancurkan Los Blancos. Keunggulan mereka sudah terlihat saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Robert Lewandowski mencetak gol ke gawang Diego Lopez dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.


Madrid sempat bangkit lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 41 dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tapi skor tersebut tak bertahan lama, di babak kedua, Lewandowski lagi-lagi memporak-porandakan pertahanan Madrid dengan mencetak dua gol dalam lima menit.


Pesta gol tim asuhan Juergen Klopp tersebut ditutup di menit 66 saat Dortmund mendapat penalti setelah Marco Reus dilanggar Alonso. Tanpa ampun Lewandowski yang menajdi algojo kembali mencetak gol keempatnya di laga ini.


hasil ini membuat Madrid harus menang dengan selisih tiga gol untuk lolos. Sementara Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 di leg kedua pada 30 April mendatang di Santiago Bernabeu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya