Mendunia, Insiden Pemain Indonesia Pukul Wasit

Pieter Rumaropean saat memuluk wasit
Sumber :
  • The Sun
VIVAbola
Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama
- Citra sepakbola Indonesia kembali memburuk di mata dunia. Menyusul insiden pemukulan wasit oleh seorang pemain yang terjadi di dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) akhir pekan lalu antara Persiwa melawan Pelita Bandung Raya (PBR).

Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Seorang pemain Persiwa Pieter Rumaropen secara spontan langsung melayangkan bogem mentah ke wajah wasit karena tidak terima dengan keputusan sang wasit yang dianggap berat sebelah dan merugikan timnya. Darah segar langsung mengucur deras dari wajah wasit Muhaimin.
Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik


Wasit Muhaimin yang mengalami pendarahan di hidung lalu digantikan oleh wasit cadangan Tabrani. Sedangkan atas perbuatannya, Rumarompen mendapatkan kartu merah. Pertandingan ini sendiri berakhir 2-1 untuk kemenangan PBR.


Insiden memalukan ini pun langsung diberitakan oleh sejumlah media Eropa. Salah satunya, media ternama Inggris,
The Sun
yang memasang judul 'Wajah Wasit Indonesia Dihajar'. Di dalam artikelnnya,
The Sun
juga melampirkan video insiden tersebut. Lihat video pemukulan
.


Media lainnya adalah
Daily Mail
yang memasang judul 'Adegan mengejutkan, pemain Indonesia mendaratkan pukulan lengan kiri ke wasit'. Selain melampirkan video,
Daily Mail
juga memuat gambar tahapan adegan insiden itu terjadi.


Komisi Disiplin PSSI sendiri langsung bergerak cepat terkait insiden ini dengan menjatuhkan hukuman larangan seumur hidup kepada Rumaropen berkecimpung di sepakbola Indonesia. Komdis memberikan kesempatan banding kepada pemain terkait, 14 hari setelah keputusan dikeluarkan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya