Ribuan Aremania Iringi Pemakaman Pendiri Arema

Logo Klub Arema Indonesia
Sumber :
  • http://adipura.webs.com
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pendiri klub sepakbola Arema Malang, Lucky Acub Zaenal tutup usia pada Rabu, 24 April 2013. Pria yang biasa disapa Sam Ikul itu menghebuskan nafas terakhir pada usianya yang ke-53 tahun setelah berjuang melawan penyakit liver sejak 2004 silam.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Jenazah Sam Ikul langsung dikebumikan siang tadi. Ribuan Aremania pun ikut mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kasin, Kota Malang setelah sebelumnya sempat dishalatkan di Masjid Al- Iklas, Jalan Raya Langsep.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Selain Aremania, jajaran manajemen Arema serta sejumlah pemain di era Galatama seperti Djoko Susilo dan Kuncoro ikut hadir dalam upacara pemakaman Sam Ikul. "Dia pernah mendahulukan timnya untuk makan, sedangkan dirinya makan belakangan," kata Djoko Susilo.


Sementara pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan yang juga datang mengatakan bahwa Sam Ikul adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi di sepakbola dan bertanggung jawab.


"Setiap ketemu saya, selalu yang dibicarakan soal sepakbola. Kita harus mencatat dalam sejarah seorang yang memiliki komitmen dalam dunia sepakbola meskipun di tengah tim ini ada dualisme,” ujar RD.


"Figur Lucky Acub Zaenal adalah inspirasi ke depan sebagai kawula muda," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya