5 Kisah Luar Biasa di Dunia Sepakbola

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • http://forzaitalianfootball.com

VIVAbola - Banyak kisah terjadi di luar lapangan hijau yang tidak kita ketahui. Berikut lima kisah luar biasa dalam dunia sepakbola versi Barclays Premier League News:

1. Peraih Ballon d'Or Tertua
Sir Stanley Matthews akan selalu tercatat sebagai salah satu pemain terbaik Inggris sepanjang sejarah. Bahkan, Matthews, yang mendapat gelar Sir saat masih aktif bermain, menjadi pemain pertama yang merebut gelar Pemain Terbaik Eropa atau Ballon d'Or pada 1956.

Hebatnya, Matthews hingga kini masih tercatat sebagai pemain tertua yang mampu merebut Ballon d'Or, yakni saat berusia 41 tahun dan 10 bulan. Mantan gelandang Stoke City itu terus bermain di level teratas sepakbola hingga 50 tahun.

2. Luka Joleon Lescott

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


Jaleon Lescott

Lescott mungkin tidak bisa merasakan sukses merebut gelar Premier League bersama Manchester City, musim lalu, atau memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa, jika tidak selamat dari kecelakaan hebat saat masih 5 tahun. Ketika itu, Lescott tertabrak sebuah mobil saat pulang sekolah di Midlands.

Ketika ingin menghampiri sang ibu yang duduk di dalam mobil tepat di seberang sekolah, Lescott tiba-tiba tertabrak mobil yang sedang melintas. Lescott mengalami gegar otak dan harus menjalani operasi. Hingga kini, Anda masih bisa lihat bekas luka akibat tabarakan tersebut di dahi Lescott.

"Saya beruntung. Banyak orang yang datang ke rumah sakit dengan hanya sedikit lecet, tapi mengalami luka dalam luar biasa. Kecelakaan itu membuat saya lebih menghargai orang-orang dengan keterbatasan," ujar Lescott seperti dilansir Independent.

3. Sarjana Ekonomi Wenger

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikenal sebagai salah satu pelatih yang irit dalam melakukan pembelian pemain. Entah ada hubungannya atau tidak, pelatih asal Prancis itu ternyata lulusan sarjana ekonomi Universitas Strasbourg pada 1974.

Meski berkebangsaan Prancis, Wenger ternyata lebih lancar berbahasa Jerman saat masa kecil. Pelatih 63 tahun itu baru bisa berbahasa Prancis saat 7 tahun. Kini, Si Profesor lancar berbahasa Prancis, Jerman dan Inggris. Wenger juga bisa berbahasa Italia, Spanyol dan Jepang.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

4. Piala Dunia Cannavaro

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro merupakan kapten timnas Italia ketika merebut gelar Piala Dunia 2006 di Jerman. Namun, siapa sangka 16 tahun sebelumnya Cannavaro juga terlibat di Piala Dunia 1990 di Italia. Bukan sebagai pemain, mantan bek Juventus dan Parma itu menjadi salah satu ballboy di Piala Dunia 1990. Sebelumnya, Cannavaro juga menjadi ballboy di Napoli.

5. Pilihan Andy Murray

Petenis Inggris Raya, Andy Murray

Andy Murray merupakan petenis terbaik di Britania Raya saat ini. Namun, saat masih 15 tahun, Murray nyaris bimbang untuk memilih antara sepakbola dengan tenis. Pasalnya, pemain 25 tahun itu mendapat tawaran dari akademi sepakbola Glasgow Rangers.

Pilihan Murray tidak salah, kini pemain kelahiran Skotlandia itu menjadi petenis terbaik Britania Raya saat ini. Medali emas Olimpiade London 2012 dan gelar turnamen Grand Slam US Open 2012 sukses diraihnya tahun lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya