Pelatih Persib Berharap Kenji Bisa Tampil Lawan MU

Kenji Adachihara (tengah)
Sumber :
  • VIVAbola/Yadi

VIVAbola - Pelatih Persi Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap striker Kenji Adachihara sudah bisa tampil saat pasukannya bertemu tuan rumah Persepam Madura United, Minggu, 28 April mendatang. Pertandingan ini akan digelar Stadion Gelora Bangkapan, Madura.

Sebelumnya, Kenji tidak bisa tampil saat Persib menjamu Arema Indonesia, pekan lalu. Penyerang asal Jepang itu absen akibat cedera paha yang dialaminya saat Persib menjamu Persita Tangerang. 

Dokter Tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan, bahwa kondisi Kenji sudah mulai membaik. Meski demikian, Raffi belum berani menjami mantan eks Bontang FC itu sudah bisa tampil melawan MU.

"Saya tetap harus melakukan observasi untuk memantau dan memastikan apakah kondisinya memang benar-benar sudah siap untuk tampil atau tidak,” kata Raffi kepada wartawan, Rabu, 23 April 2013.

Kenji selama ini menjadi salah satu andalan lini depan Persib. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu sejauh ini telah mengoleksi 5 gol bersama Maung Bandung. Dua gol dilesakkannya saat Persib mengalahkan Persiwa Wamena 4-2, satu gol saat Persib menahan imbang tuan rumah Persiram Raja Ampat, dan dua gol lainnya saat Maung bandung menang 3-1 atas Persija Jakarta dan Gresik United.

Selain Kenji, Raffi juga terus memantau kondisi bek Persib, Maman Abdurahman. Kondisi mantan bek timnas itu juga belum 100 % pulih akibat cedera lutut saat Persib bertemu Barito Putra, 3 April lalu.

"Sama dengan Kenji. Maman juga masih harus kita pantau dalam tiga hari kedepan,” kata Raffi.

Bertahan di Si Jalak Harupat
Sementara itu, keinginan Djadjang agar Persib tetap diizinkan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung sepertinya bakal segera terwujud. Pasalnya, manajamen maupun panitia pelaksana (panpel) Maung Bandung mendukung penuh rencana tersebut. Sebelumnya, Djadjang sempat mengatakan bahwa permainan anak asuhnya lebih hidup di stadion berpakasitas 27 ribu penonton tersebut.

"Kami sudah bertemu dengan manajemen untuk membahas rencana ini. Sebelumnya kami juga mendapat masukan dari tim yang pada dasarnya memang berharap Stadion Si Jalak Harupat dijadikan sebagai home base,” tutur Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Untuk memuluskan rencana ini, Maung Bandung sepertinya harus melobi Pelita Bandung Raya yang sejak awal menempatkan Si Jalak Harupat sebagai homeground pertamanya. Selain itu, Persib juga harus mempertimbangkan sejumlah faktor lain seperti akses jalan yang tergolong cukup terbatas. Saat ini akses masuk dan keluar areal Stadion Si Jalak Harupat hanya ada tiga diantaranya dari arah Cimahi, Kopo-Cibaduyut-Bandung dan Banjaran-Dayeuhkolot-Baleendah.

Karena terbatasnya akses jalan tidak jarang Bobotoh dan rombongan pemain yang bertanding harus terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam, terutama setelah pertandingan digelar seperti yang dialami skuad Persib usai bertemu Arema Crounus, akhir pekan lalu.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016