Pendiri Arema Malang Tutup Usia

Logo Klub Arema Indonesia
Sumber :
  • http://adipura.webs.com
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Pendiri klub sepakbola Arema Malang, Lucky Adrianda Zainal atau akrab alias Lucky Acub Zaenal meninggal dunia, Rabu dinihari, 24 April 2013. Sam Ikul --sapaan akrabnya-- tutup usia setelah sempat berjuang melawan penyakit liver sejak 2004 lalu.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Sam Ikul menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 53 tahun. Putra dari (alm) Mayjen Acub Zaenal ini meninggalkan empat orang anak dari dua istri. Sekretaris Tim Arema Indonesia versi Indonesian Premier League (IPL), Seprianus Tobo Lodo mengatakan, jenazah Lucky disemayamkan di rumah duka Jalan Lembah Tidar, Malang, Jawa Timur.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


"Saya dapat informasi dari rumah duka bahwa Sam Ikul (sapaan akrab Lucky) wafat sekitar pukul 00.30 WIB. Beliau mengalami sesak nafas berat dan kejang sebelum meninggal,” kata Elo kepada wartawan.


Kondisi kesehatan Lucky mulai merosot drastis saat mengidap penyakit hepatitis C pada 2004 lalu. Sejak saat itu, kesehatan Sam Ikul terus merosot. Berbagai penyakit mulai bermunculan, mulai dari gangguan pada mata kiri akibat glukoma hingga diabetes. Komplikasi penyakit-penyakit ini pun memaksanya untuk beristirahat total.

 

Kondisi kesehatan Lucky terus merosot. Pria kelahiran 9 Desember 1960 itu hanya bisa tergolek lemah di tempat tidur setelah sempat terjatuh saat Lebaran 2012 lalu. Meski demikian, dengan nada berbisik, Sam Ikul kerap mengajak orang-orang untuk berkomunikasi.


"Tidak ada pesan khusus kepada saya sebelum beliau wafat. Entah ke jajaran manajemen lainnya. Tiga hari lalu beliau bilang ke saya bahwa di dunia sepakbola itu harus kuat mental dan banyak bersabar. Kalau tidak, kita bisa gila,” ujar Elo. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya