Lempar Bola ke Wajah Robben, Alba Absen di Leg 2

Jordi Alba melempar bola ke wajah Arjen Robben
Sumber :
  • Independent
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, terpaksa absen di leg 2 semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich karena ulah konyolnya. Alba mendapat kartu kuning ketiganya di Liga Champions musim ini karena melempar bola ke wajah gelandang Munich, Arjen Robben.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Insiden itu terjadi saat pertandingan di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB), berjalan 89 menit. Munich mendapat lemparan ke dalam, namun Alba mengklaim seharusnya lemparan ke dalam diberikan ke Barcelona.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Robben berusaha meminta bola kepada Alba. Namun, bek timnas Spanyol itu justru melempar bola ke arah wajah Robben. Ulah konyol Alba tersebut sempat menyulut emosi sejumlah pemain Munich. Bahkan Franck Ribery, yang sudah diganti pelatih Jupp Heynckes, berusaha menghampiri Alba.


Beruntung bek 24 tahun itu hanya mendapat kartu kuning dari wasit Victor Kassai. Namun, kartu kuning yang diberikan wasit Kassai cukup bagi Alba untuk absen pada leg 2 di Camp Nou, 1 Mei 2013 waktu setempat. Sebelumnya, Alba mendapat kartu kuning ketika melawan Paris Saint-Germain di babak perempat final, dan Glasgow Celtic di babak grup.


Pertandingan di Allianz Arena merupakan laga kesembilan Alba di Liga Champions musim ini. Mantan bek Valencia itu sudah mencetak dua gol, ketika melawan Celtiic dan AC Milan, keduanya di Camp Nou.


Bek Gerard Pique dan gelandang Alex Song juga terancam absen jika mendapat satu kartu kuning lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya