Lahm: Pertahanan Bayern Nyaris Sempurna

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, menyambut gembira kemenangan 4-0 timnya atas Barcelona, Selasa 22 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Fullback 29 tahun ini mengaku puas dengan kinerja pertahanan FC Hollywood.

Pertahanan Bayern memang tampil apik dalam laga di Allianz Arena itu. Kiper Manuel Neuer bahkan nyaris tak pernah mendapat ujian dari punggawa Barca. Tercatat Alzugrana hanya melepaskan satu kali tendangan ke arah gawang.

"Tentu saja saya bisa memahami apa yang terjadi hari ini. Kami memiliki potensi untuk menaklukkan tim manapun," kata Lahm seperti dilansir Soccerway. "Fakta sudah membuktikan Barcelona memiliki masalah di udara. Kinerja pertahanan kami nyaris sempurna. Itulah kunci sukses kami."

Gelandang bertahan Bayern, Javi Martinez, juga begitu senang dengan kemenangan ini. Pemain asal Spanyol ini tampil apik di lini tengah dan berhasil memutus pergerakan pemain Barca.

"Kami sering bermain bagus musim ini jadi saya tak yakin apakah ini yang terbaik. Kami tahu bagaimana menghadapi Barcelona malam ini," ucap Martinez.

"Mereka memiliki sedikit kesempatan dan kami mengontrol di lini tengah dan mencegah mereka bergerak di sekitar bola. Kami mengambil kesempatan dari bola-bola mati," sambung mantan pemain Athletic Bilbao ini.

Kemenangan telak ini membuat langkah Bayern lebih ringan untuk melaju ke partai final yang akan berlangsung di Wembley. Tim besutan Jupp Heynckes ini tinggal membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari selisih 4 gol dalam leg kedua di Camp Nou, 1 Mei 2013. (kd)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016