Jordi Roura: Selamat Bayern Munich!

Bayern Munich Taklukan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona kalah telak 4-0 dari Bayern Munich di semifinal leg pertama Liga Champions, Selasa 23 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Penampilan apik raksasa Bavaria membuat tim Catalan harus menanggung malu dalam laga di Allianz Arena itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Usai laga, asisten pelatih Barca, Jordi Roura mengucapkan selamat pada Bayern. Menurutnya Bayern memang pantas memenangkan duel tersebut.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Bayern harus diberi selamat. Mereka sangat tangguh. Mereka tim yang sangat mengandalkan fisik," ujar Roura seperti dilansir Soccerway.


"Bayern bermain baik sedangkan kami kurang bugar untuk menghadapi mereka. Itu adalah hal yang terlihat. Kami tidak melihat situasi di mana kami bisa mengubah sesuatu setelah turun minum," sambung pria 45 tahun ini.


Thomas Mueller membuka keunggulan tuan rumah lewat tandukannya pada menit 25. Di babak kedua, FC Hollywood mencetak 3 gol tambahan melalui aksi Thomas Mueller (49'), Arjen Robben (73'), dan gol kedua Mueller menit 82.


"Kami tidak bermain dengan buruk di babak pertama. Namun kemudian dia mencetak gol cepat di babak kedua dengan pergerakan strategis. Dan sejak itu semuanya sulit," ucap Roura.


Ini membuat langkah pemuncak klasemen La Liga ini begitu berat untuk melaju ke partai final. Mereka perlu kemenangan dengan selisih 5 gol saat menjamu Bayern di Camp Nou pada 1 Mei mendatang.


"Kami tahu ini adalah situasi yang sulit. Namun sebagai Barcelona kami akan bersaing di leg kedua dan mencoba untuk menang. Kami akan memberikan segalanya," tegas Roura. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya