Thomas Mueller: 4-0, Hasil Akhir Yang Kami Impikan

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller usai menjebol gawang Barcelona
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Bayern Munich melumat Barcelona 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa 23 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Bertanding di Allianz Arena, tim tuan rumah patut berterima kasih kepada Thomas Mueller yang bermain gemilang di laga ini.

Penyerang bernomor 25 tersebut mencetak dua gol laga ini, dia juga ambil bagian dalam terjadinya gol ketiga Bayern yang dicetak Arjen Robben.

"Saya membuat kontribusi di laga ini dan semuanya berjalan dengan baik. Anda tentunya selalu bersemangat untuk tampil di semifinal Liga Champions. Rasanya menyenangkan laga berakhir sempurna untuk kami. 4-0 merupakan hasil yang kami impikan," ujar Mueller seperti dilansir situs resmi klub.

Mueller mencetak gol pertamanya di menit 25 setelah menerima umpan Dante, dengan tandukannya, Mueller sukses menjebol gawang Barca yang dikawal Victor Valdes.

Kontribusinya tak berhenti sampai disitu, di babak kedua, Mueller turut berperan dalam terjadinya gol kedua dan ketiga.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berawal dari sepak pojok Arjen Robben, bola ditanduk Mueller sebelum disambar oleh Mario Gomez. Sedangkan gol ketiga terjadi karena dirinya bisa menutup pergerakan bek kiri Jordi Alba. Dengan tenang Robben melepaskan tendangan terukur dari sudut sempit.

Gol keempat Bayern merupakan gol kedua Mueller. Menyambut umpan David Alaba, dengan sontekan kakinya pemain timnas Jerman ini menjebol gawang Valdes untuk kedua kalinya.

Hasil tersebut tentunya menjadi modal utama FC Hollywood ketika bertandang ke Camp Nou pada 1 Mei mendatang. Mueller pun mewaspadai bangkitnya permainan Barca. Tapi dia yakin Barca tidak akan bangkit seperti ketika melawan AC Milan dan Paris Saint-Germain.

"Kami sudah sering melihat keajaiban Camp Nou. Tapi kami ingin menunjukkan kepada dunia jika hal tersebut tidak akan terjadi ketika kami kesana."

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016