Jacksen Masih Menunggu Restu Persipura Latih Timnas

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Jacksen F Tiago belum bisa berbicara terlalu jauh mengenai kemungkinan melakoni debut melatih Timnas Indonesia menghadapi Belanda pada 7 Juni 2013. Saat ini, pelatih asal Brasil itu masih menunggu izin dari manajemen Persipura Jayapura.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jacksen ditunjuk BTN menjadi pelatih timnas pada 18 April 2013 lalu. Namun sejauh ini, Jacksen belum memberikan kepastian terkait penunjukkan itu. Pasalnya, dia masih terikat kontrak dengan Mutiara Hitam, julukan Persipura.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Segala sesuatu mengenai rencana timnas saya serahkan kepada manajemen Persipura. Mereka tahu apa yang terbaik buat Persipura. Secara pribadi, saya sangat menghargai keputusan manajemen," ujar Jacksen.


"Untuk sekarang ini, saya tidak mau berkomentar apapun di luar Persipura. Saya harus menghormati kontrak dengan Persipura maupun dengan BTN dan PSSI," sambung Jacksen yang pernah merumput untuk Persebaya Surabaya dan Petrokimia Putra itu.


Mengenai penunjukkan Jacksen, Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala meminta ada
win-win solution
antara semua pihak. Terlebih, sampai saat ini, Persipura sendiri belum mendapatkan surat penunjukkan Jacksen dari PSSI.


"Ketua Umum Persipura sampai saat ini masih menunggu surat penunjukan Jacksen dari PSSI. Harus ada penunjukkan formal melalui surat penunjukan Jacksen," ujar Thamrin saat dihubungi VIVAbola.


"Mengenai bentuk win-win solution, Jacksen bisa melatih Persipura dan timnas secara bersamaan. Itu yang kami harapkan. Dia bisa melatih timnas saat jeda waktu kompetisi. Jadi kedua belah pihak sama-sama nyaman. Tapi kami masih akan membahas hal ini dengan manajemen," sambung Thamrin.


Dihubungi terpisah, Sekretaris Jendral PSSI, Hadiyandra menambahkan, "Semua butuh proses. BTN sedang menyiapkan semuanya.
Toh
, timnas masih memiliki waktu persiapan yang cukup. Tanggal 25 April 2013 akan ada pertemuan antara BTN dengan Jacksen."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya