Dortmund Kritik Aksi Bayern 'Bajak' Goetze

Bayern Munich VS Brossia Dortmund
Sumber :

VIVAbola - Direktur Umum Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengecam strategi rivalnya Bayern Munich menyusul kabar kesepakatan transfer Mario Gotze dari Dortmund ke Bayern pada musim panas mendatang.

Dalam situs resminya, Bayern menyatakan telah membayar klausul pembelian sebesar €37 juta atau Rp466,81 miliar untuk memboyong Goetze ke Allianz Arena. Ini berarti Goetze akan menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola yang mulai melatih Bayern, musim depan.

Watzke pun menuduh pembelian Goetze ini merupakan strategi Bayern yang mencoba melemahkan Dortmund sebagai saingan berat mereka di kompetisi domestik.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Dortmund mampu mempecundangi Bayern di Bundesliga (Liga Jerman).

"Saya percaya Bayern Munich selalu menggunakan pola yang sama untuk meraih kesuksesan. Dan melemahkan saingan (membeli pemain bintang tim saingan) adalah bagian dari strategi mereka," kata Watzke kepada Sport Bild.

Watzke menegaskan Dormund akan mencoba melawan Bayern dengan cara yang mereka miliki. "Namun situasinya kemudian berujung kepada keputusan pemain yang bersangkutan untuk memilih yang lebih prospektif dan menarik bagi mereka," katanya.

Goetze merupakan produk akademi Dortmund dan telah ikut lebih dari 100 pertandingan resmi untuk Dortmund. Kontrak gelandang serang berusia 20 tahun itu bersama Dortmund seharusnya akan berakhir pada musim panas 2016. (umi)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016