Mario Goetze Gabung Bayern Munich Musim Depan

Mario Goetze
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Bayern Munich dipastikan akan mendapatkan amunisi anyar musim depan. Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Goetze akan bergabung dengan FC Hollywood.

Bayern telah membayar klausul buyout sebesar €37 juta atau Rp466,81 miliar untuk memboyong Goetze ke Allianz Arena. Ini berarti Goetze akan menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola yang mulai melatih Bayern, musim depan.

"FC Bayern mengumumkan bahwa klub telah mendapat persetujuan dengan pemain internasional Jerman berusia 20 tahun, Mario Goetze. Dia akan bergabung dengan FC Bayern pada 1 Juli 2013," demikian bunyi pernyataan situs resmi Bayern.

Sosok Goetze yang terbilang mungil mengingatkan kepada mantan pemain asuhan Guardiola di Barcelona, Lionel Messi. Akankah Pep ingin menjadikan Goetze sebagai Messi Bayern?

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Selama ini, Goetze merupakan nyawa permainan Dortmund di lini tengah. Total, Goetze telah mencetak 31 gol dari 115 penampilan bersama Die Borussen. Kehilangan Goetze jelas kerugian tersendiri.

"Kami jelas sangat kecewa. Namun, kami menegaskan bahwa Mario dan perwakilannya telah memenuhi persyaratan kontrak," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir Football Espana.

"Dari Munich masih belum ada yang resmi sampai tanggal tersebut (1 Juli 2013)," sambungnya.

Peran Goetze begitu signifikan dalam membawa Dortmund menjuarai Bundesliga 2 kali beruntun pada 2011 dan 2012. Namun, musim ini gelar itu direbut Bayern Munich. Dengan 4 laga tersisa, FC Hollywood masih unggul 20 poin atas Dortmund.

Dortmund akan menghadapi Bayern di Signal Iduna Park pada 4 Mei 2013. Ini akan jadi pertandingan Goetze melawan klub barunya musim depan. (one)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016