Ambisi Persib Hapus Rekor Buruk Laga Tandang

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak ingin anak buahnya terlena oleh enam kemenangan beruntun yang diraih Persib Bandung di kandang. Pelatih yang kerap disapa Djanur ini tetap mengingatkan Atep Cs untuk tetap waspada jelang laga tandang kontra Persepam Madura United, Minggu 28 April nanti.

           
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Dia mengharapkan ada peningkatkan kualitas permainan Persib, karena menyadari tantangan yang bakal dihadapi timnya di dua laga berikutnya lebih berat. Walau di atas kertas, kualitas Persepam dan Persela Lamongan berada di bawah lawan Persib sebelumnya, Arema Cronus.
           

Faktor laga tandang sepertinya masih menjadi momok yang menimbulkan kekhawatiran Persib bakal kembali kesulitan meraih poin. Dari enam laga tandang yang sudah dijalani, hanya sekali Persib meraih kemenangan itu pun dalam tanda kutip karena diraih ketika menjalani
derby
Bandung kontra Pelita Bandung Raya, 13 Maret lalu.

           

Selebihnya Persib hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dengan Persiram Raja Ampat, 0-0 dengan Persidafon Dafonsoro. Lalu, menelan kekalahan ketika menyambangi markas Persisam Samarinda 1-2, Mitra Kukar 2-4 dan Sriwijaya FC 1-2.

           

“Jangan karena kita bisa sapu bersih di enam pertandingan terakhir (di kandang), para pemain menjadi berpuas diri. Fokus dan konsentrasi tinggi harus kita arahkan ke dua pertandingan berikutnya di Madura dan Lamongan,” tegas pelatih yang diakrab disapa Djanur tersebut.

           

“Setiap setelah pertandingan, saya selalu melakukan evaluasi permainan. Secara teknis, pasti ada plus dan minusnya. Tidak ada pertandingan yang kita jalani dengan sempurna. Jadi saya harap para pemain tetap waspada dan tidak euforia berlebihan,” tandasnya.


Bagi Persib, jika mampu meraih kemenangan di dua laga terakhir, maka Persib akan memecahkan rekor kemenangan beruntun yang diukir Arema. Singo Edan menorehkan tujuh kemenangan beruntun musim ini, sebelum dihentikan Persib, akhir pekan lalu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya