Van Persie: Gelar Ini Sudah Lama Saya Tunggu

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bomber Manchester United, Robin van Persie, akhirnya berhasil meraih gelar juara Premier League pertamanya setelah mencetak hat-trick untuk memukul Aston Villa 3-0, Selasa dini hari WIB 23 April 2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain 29 tahun itu hijrah ke Old Trafford dengan mahar £24 juta musim panas lalu, usai meraih hanya satu Piala FA selama delapan tahun bersama Arsenal.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kepindahan itu menjadi salah satu kunci sukses MU merebut gelar juara musim 2012/13. Selalu tampil dalam 34 laga, RvP berhasil mencetak 28 gol sejauh ini. Termasuk tiga gol ke gawang Villa.


Van Persie mengaku sudah sangat ingin merebut juara Premier League. Namun, memuji kolektifitas skuad asuhan Sir Alex Ferguson.


"Gelar pertama ini sudah saya tunggu sejak lama. Perasaan yang luar biasa. (Kami punya) tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis," ujar Van Persie usai laga, seperti dilansir
Sky Sports.


"Jika anda melihat para pemain satu per satu, gelar ini untuk mereka semua. Staf, manajer, pemain. Semuanya. Ini gelar ke-20 kami dan kami pantas mendapatkannya," tegas RvP.


Van Persie membuka keunggulan MU saat laga baru berjalan 1 menit 22 detik, sebelum mencetak gol kedua lewat tendangan
first-time volley
dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Brad Guzman.


"Tidak penting siapa yang mencetak gol, selama kami menang. Dan kami memang menang. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol dengan cepat, dan ini kemenangan luar biasa pada hari yang menyenangkan dalam sepakbola," katanya soal gol tersebut.


"(Gol kedua) adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya cetak, tapi itu tidak penting hari ini. Itu adalah gol yang menakjubkan tapi saya harus melakukannya di saat yang tepat, dan itu sedikit keberuntungan," tambah Van Persie merendah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya