7 Fakta Penting Usai MU Rebut Gelar ke-20

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United akhirnya berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris ke-20. Nama Robin van Persie mencuat pada sepanjang musim 2012/13 ini. Sejumlah catatan menarik pun tercipta.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Selasa dini hari WIB 23 April 2013, memastikan gelar juara Premier League kembali ke Old Trafford. MU semakin digdaya di ranah Inggris. Berikut fakta penting usai gelar ke-20 yang direbut MU, menurut Opta:

1. Robin van Persie jadi satu-satunya pemain di Premier League musim ini yang mampu dua kali mencetak gol di bawah waktu dua menit. Sebelumnya, dilakukan RvP saat membobol gawang West Ham United ketika pertandingan baru berjalan 31 detik.

2. Robin van Persie telah mencetak lima hattrick di Premier League musim ini. Torehan itu menyamai catatan Andy Cole, Dimitar Berbatov, Ian Wright dan Ruud van Nistelrooy.

3. Sejak 1 Januari 2011, Robin van Persie sudah mencetak 72 gol dalam 89 penampilan di Premier League.

4. Van Persie menjadi satu-satunya pemain yang tampil dalam seluruh 34 laga MU di Premier League sejauh ini.

5. Wayne Rooney sudah mencetak atau menjadi kreator 22 gol dalam 25 penampilannya di Premier League musim ini.

6. Gelar juara musim 2012/13 ini adalah yang ke-13 buat Ryan Giggs. Jumlah itu sama dengan total gelar juara yang direbut Arsenal.

7. Manchester United menjadi klub paling banyak merebut gelar juara Liga Inggris. MU 20, Liverpool 18, Arsenal 13, Everton 9, Aston Villa 7, Sunderland 6.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016