Van Persie Hattrick, MU Rebut Gelar Juara Premier League 2012/13

Pemain Manchester United, Robin van Persie (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akhirnya sukses menjadi juara Premier League musim 2012/13. Kepastian itu diraih berkat aksi brilian Robin van Persie saat memimpin MU menang telak 3-0 atas Aston Villa, Senin 22 April 2013 atau Selasa dini hari WIB.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bermain di Old Trafford, tim asuhan Sir Alex Ferguson langsung menyengat saat laga baru berjalan 1 menit 22 detik. Berawal dari umpan silang Wayne Rooney pada Antonio Valencia, membuka ruang bagi Rafael melepaskan umpan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Bola jatuh ke kaki Ryan Giggs yang dengan cermat melepaskan umpan pada Van Persie yang tak terkawal. MU unggul cepat 1-0.


Tidak perlu lama bagi tuan rumah untuk menggandakan keunggulannya. Tepat 11 menit kemudian, RvP kembali membobol gawang Brad Guzan dengan cara spektakuler.


Menerima umpan panjang Rooney, bomber Belanda itu melepaskan
first-time volley
keras untuk membawa timnya unggul 2-0. 20 menit berselang, pemain bernomor punggung 20 itu berhasil memastikan gelar ke-20 Liga Inggris MU.


Lewat serangan balik cepat, Shinji Kagawa mendapatkan banyak ruang di lini tengah. Ia pun melepaskan umpan matang pada Giggs yang mengirimkan bola pada Van Persie. Penyelesaian dingin RvP berbuah gol ketiga baginya dan MU.


Di babak kedua, MU tetap tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang. Kagawa sempat punya kesempatan emas di menit ke-76. Sayang, sepakan pemain Jepang itu masih melayang tipis meski sudah berdiri bebas.


Mu terus menguasai jalannya bola selama 10 menit terakhir. Aston Villa praktis lebih banyak menunggu sambil bertahan. Skor 3-0 buat MU bertahan sampai bubaran. Old Trafford bergemuruh saat MU memastikan jadi klub tersukses di Liga Inggris dengan 20 gelar juara.


Tambahan tiga poin ini membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson itu sudah mengumpulkan 84 poin dari 34 laga. Dengan hanya empat laga sisa, mustahil bagi Manchester City untuk mengejar ketinggalan 16 poin.


Bagi Aston Villa hasil buruk ini membuat posisi mereka terancam oleh Wigan Athletic, dan rentan tersedot ke zona degradasi. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 34 laga.


Susunan Pemain:
Manchester United:
De Gea, Rafael, Jones, Evans, Evra, Valencia, Giggs, Carrick, Kagawa, Rooney, Van Persie


Aston Villa:
Guzan, Lowton, Vlaar, Baker, Bennett, Westwood, Delph, N’Zogbia, Weimann, Agbonlahor, Benteke.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya