Deretan Bintang Penghangat Bangku Cadangan

Kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Ketatnya persaingan di klub-klub besar Eropa membuat sejumlah pemain papan atas harus gigit jari. Berikut ini sejumlah nama pemain hebat yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan musim ini.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

1. Javier "Chicharito" Hernandez / Manchester United
Striker asal Meksiko itu hanya tampil tujuh kali sebagai starter di pentas Premier League musim ini. Padahal di musim 2011/2012 Chicharito menjadi starter di 15 pertandingan, sedangkan musim lalu menjadi starter di 18 laga Premier League.

Menariknya, torehan gol Chicharito musim ini sama dengan yang dicetak Wayne Rooney, yakni 16 gol di semua kompetisi. Kondisi tersebut membuat striker 24 tahun tersebut mulai gerah dengan posisinya di Old Trafford. Atletico Madrid menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan Chicharito, menyusul rencana hengkangnya Radamel Falcao hingga Adrian Lopez.

2. Mario Gomez / Bayern Munich


Arjen Robben (kiri) dan Mario Gomez (kanan)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tampil gemilang di Piala Eropa 2012 tidak menjadi jaminan bagi Gomez untuk menjadi starter di Munich musim ini. Operasi engkel dan kedatangan Mario Mandzukic, membuat striker keturunan Spanyol itu harus lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Total, Gomez hanya tampil 25 kali di semua kompetisi dan mencetak 15 gol. Sedangkan di Bundesliga, striker 27 tahun itu hanya tampil di 17 pertandingan dan hanya mencetak 10 gol. Jumlah itu menurun drastis dari musim lalu, ketika Gomez mencetak 26 gol dari 33 pertandingan Bundesliga.

Namun, Gomez tetap menunjukkan ketajamannya di pentas Piala Jerman, pekan lalu. Ketika Die Roten mengalahkan VfL Wolfsburg di semifinal Piala Jerman, 16 April 2013, Gomez mencetak hattrick hanya dalam enam menit. Hebatnya Gomez baru masuk pada menit ke-77.

3. Alex Song / Barcelona


Alex Song

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Menjadi pemain kunci Arsenal musim lalu, Song menjadi korban ketatnya persaingan di Barcelona. Pemain asal Kamerun itu hanya bermain di 15 pertandingan La Liga, dengan sebagian besarnya diturunkan pelatih Tito Vilanova sebagai bek tengah.

Di skuad Barcelona, Song kalah bersaing dengan Sergio Busquets. Mantan pemain Bastia itu pun berambisi untuk meninggalkan Camp Nou. Tottenham Hotspur menjadi tim yang santer dikabarkan siap merekrut Song musim depan.

4. Iker Casillas / Real Madrid


Iker Casillas

Cedera ibu jari yang dialami Casillas ketika melawan Valencia di pertandingan Piala Raja, Januari 2012, benar-benar menjadi malapetaka bagi kiper 31 tahun tersebut. Meski sudah pulih beberapa pekan lalu, Casillas belum juga mendapat kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho.

Permainan impresif Diego Lopez, yang didatangkan Madrid dari Sevilla di paruh musim, membuat Casillas harus rela dicadangkan Mourinho. Padahal Casillas merupakan kapten sekaligus ikon Los Blancos saat ini, dengan 476 pertandingan bersama Madrid.

Bahkan Casillas mengalami catatan pertandingan terburuk di La Liga musim ini, dengan hanya 19 pertandingan. Catatan itu adalah penampilan terendah Casillas sejak memperkuat tim utama Madrid pada 1999/2000. Belakangan, Casillas dirumorkan akan hengkang ke Arsenal dan Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya