2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Persisam atas Mitra Kukar

Bayu Gatra
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola
VIVAbola
Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah
- Persisam Putra Samarinda berhasil meraih poin penuh saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Senin 22 April 2013. Sayangnya, kemenangan 2-1 Persisam diwarnai kericuhan antarpemain yang berujung diusirnya dua pemain di laga ini.

Zulham Zamrun Kembali Gabung Persib?

Publik tuan rumah bersorak saat skuad berjuluk 'Pesut Mahakam' bisa membuka keunggulan cepat saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Gol pembuka dicetak oleh Fajar Legian Siswanto dengan memaksimalkan umpan matang Lancine Kone.
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal


Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan enam menit berselang melalui gol yang dicetak Zulham Zamrun usai memperdaya kiper tuan rumah Fauzi Toldo.


Persisam kembali unggul di menit 60. Berawal dari Lancine Kone melepas umpan tarik ke Bayu Gatra yang tidak terkawal. Sepakan pertama Bayu masih bisa ditepis Samsidar. Namun, bola hasil tepisan itu jatuh ke kaki Bayu yang dengan mudah disepaknya ke gawang kosong.


Dalam kondisi tertinggal, Mitra Kukar coba tampil lebih agresif. Pertarungan sengit di tengah lapangan pun tak terelakkan. Sayangnya, laga yang berjalan menarik ini diwarnai insiden antara pemain Mitra Kukar, Jajang Mulyana dengan pemain Persisam, Joko Sidik.


Insiden ini membuat laga sempat terhenti karena memicu emosi para pemain dari kedua tim dan penonton. Wasit dengan tegas mengeluarkan kartu merah kepada kedua tim. Laga kemudian kembali dilanjutkan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk kemenangan Persisam.


Raihan tiga poin membuat Persisam sukses menggeser Persiwa Wamena dari posisi 6 klasemen sementara ISL dengan 25 poin. Sementara itu, kekalahan membuat posisi Mitra Kukar tertahan di posisi 3 klasemen dengan 32 poin.


Susunan Pemain
Persisam Putra Samarinda:
Fauzi Toldo, Joko Sidik, Muhammad Roby, Wahyu Kristanto, Dias Angga Putra, Sandi Darman Sute, Lovinian Ebrahim, Ahmad Sumardi (Wildansyah, 27'), Fajar Legian Siswanto, Obiora (Bayu Gatra, 46'), Lancine Kone


Mitra Kukar:
Samsidar, Seftia Hadi, Rachmat Latif, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomi, Hendra Ridwan, Arif Suyono (Heru Nerly, 75'), Esteban Jose Herrera, Jajang Mulyana (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya