Khedira Sebut Ronaldo dan Oezil Seperti Artis

Sami Khedira
Sumber :
  • Real Madrid

VIVAbola - Gelandang Real Madrid, Sami Khedira, memiliki peran yang cukup vital di skuad Los Blancos. Namun, entah mengapa, pemain 25 tahun itu kurang mendapat apresiasi atas kerja kerasnya.

Madrid mendatangkan Khedira bersama Mesut Oezil usai penampilan gemilang mereka di Piala Dunia 2010. Namun, pemain berdarah Tunisia ini tak langsung jadi sorotan. Sepak terjang Oezil justru diutamakan media.

Lalu, ketika lini tengah Madrid tampil gemilang, bukan Khedira juga yang mendapat pujian. Sorotan pasti ditujukan kepada tandemnya, Xabi Alonso.

"Saya mengerti bahwa sorotan selalu ditujukan kepada Cristiano Ronaldo, Oezil dan Karim Benzema. Itu normal karena mereka seperti artis. Mereka bisa melakukan tendangan salto dan memiliki dribel hebat," kata Khedira di situs resmi UEFA.

"Kami memiliki tim yang dipenuhi pemain depan terbaik di dunia. Tapi, kami harus merebut bola terlebih dulu."

Di sinilah peran Khedira dibutuhkan. Sebagai gelandang bertahan, tugas utamanya adalah menghentikan serangan dan merebut bola dari kaki lawan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya adalah tipe pemain kuat yang memiliki keinginan besar untuk selalu menang," lanjut Khedira.

Sebagai gelandang bertahan, Khedira mengaku terinspirasi dengan permainan legenda Arsenal, Patrick Vieira. Ia pun berusaha untuk mengikuti jejak idolanya tersebut.

"Vieira selalu terlibat di depan dan dia juga kuat di belakang. Dia terus berlari, agresif dan memiliki skill bagus," tutur Khedira. (one)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016