Ferguson: MU Termotivasi Kegagalan Musim Lalu

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United tinggal selangkah lagi menuju gelar Premier League ke-20. Kemenangan atas Aston Villa dalam laga di Old Trafford dini hari nanti akan memastikan MU sebagai juara Premier League musim 2012-2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hal tersebut tak lepas dari tumbangnya Manchester City 1-3 dari Tottenham Hotspur, Minggu 20 April 2013. Selisih 13 poin akan menjadi 16 poin jika MU berhasil mengamankan tiga poin. Dengan sisa lima laga yang dimiliki City, maka torehan 84 poin MU tak akan terkejar dan mahkota juara kembali ke Old Trafford.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


Manajer Red Devils, Sir Alex Ferguson, mengatakan timnya banyak belajar dari kegagalan musim lalu. Musim lalu gelar juara harus terbang ke Manchester City, tepat pada pekan terakhir Premier League. Ironisnya, MU hanya kalah selisih gol dengan ManCity setelah kedua tim sama-sama mengoleksi 89 poin.


"Kami memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan. Cara kami kehilangan gelar (musim lalu) dan fakta yang juara adalah ManCity memberi kami motivasi tambahan," ucap Ferguson seperti dilansir
Sky Sports
.


"Anda harus mengagumi fokus yang kami tunjukkan musim ini. Kami tangguh dan begitu konsisten. Seperti sebelum-sebelumnya, para pemain tak pernah menyerah. Itu adalah fakta," sambung manajer 71 tahun ini.


Selain merebut gelar juara, Fergie ingin mematahkan rekor yang dicatat Jose Mourinho bersama Chelsea pada 2005. Saat itu, The Blues sanggup merebut 95 poin. MU perlu menyapu bersih lima partai tersisa jika ingin mematahkan rekor itu.


"Kami tidak akan mengulur-ngulur waktu. Rekor itu dapat kami lampaui. Dapatkah Manchester United menang lima kali beruntun? Beberapa kali kami melakukan hal itu," tegasnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya