Gol Detik Akhir Liverpool Sandung Langkah Chelsea

Luis Suarez (7) diberikan kartu kuning setelah lakukan handball
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Liverpool lolos dari kekalahan saat menahan Chelsea 2-2, Minggu 21 April 2013. Anfield disajikan adu balas menjebol gawang serta gol penyeimbang pada detik-detik akhir laga. Luis Suarez sekali lagi jadi sosok sentral laga tersebut.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

The Reds lebih banyak menekan pada babak pertama. Tapi Chelsea berhasil membuat suasana Anfield berubah pada menit ke-25. Berawal dari tendangan pojok Juan Mata, Oscar berhasil menanduk bola ke arah kiri Pepe Reina. Kiper Spanyol itu berusaha menahan bola sambil terbang, namun sia-sia. 1-0 untuk Chelsea.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Tim tamu tampil lebih dominan setelah unggul. Tendangan bebas David Luiz hampir memaksa Reina melakukan blunder. Beruntung, bola di bibir gawang masih bisa diamankan oleh sang kiper.


Liverpool tampil lebih menekan lima menit jelang turun minum. Serangan balik cepat yang dikomandoi Steven Gerrard dan Luis Suarez sempat membuat ancaman, tapi Petr Cech kokoh di bawah mistar Chelsea. Tercatat dua kali kiper Republik Ceko itu membuat penyelamatan penting. Sampai turun minum skor 1-0 untuk Chelsea masih bertahan.


Tekanan bertubi-tubi Liverpool pada babak kedua berbuah gol cepat pada awal babak kedua. Brendan Rodgers pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Daniel Sturridge. Perubahan taktik itu berbuah gol.


Kombinasi cantik umpan panjang Jamie Carragher, sodoran Jose Enrique, dan sontekan Luis Suarez membuat Sturridge dengan mudah mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Skor imbang 1-1.


Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-55 saat Suarez dianggap melakukan handball. Tendangan pojok Juan Mata dihalau oleh Suarez yang mengangkat tangan terlalu tinggi. Wasit Kevin Friend tanpa ragu menunjuk titik putih.


Eksekusi 12 pas yang dilakukan Eden Hazard membuat Chelsea kembali unggul. Ia berhasil menipu Reina yang terbang ke sisi kirinya. Papan skor di Anfield kembali berubah di menit 57.


Liverpool meningkatkan serangan pada 10 menit terakhir laga. Peluang emas pun diraih Jonjo Shelvey saat mendapat ruang tembak di kotak penalti The Blues. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Cech.


Selama enam menit tambahan waktu yang diberikan wasit, Liverpool terus memberikan tekanan buat Chelsea. Drama pun terjadi pada menit ke-97 setelah Anfield berjingkrak saat Liverpool mencetak gol penyeimbang.


Umpan matang Sturridge berhasil disambar Suarez yang berdiri bebas di depan gawang. Bola coba ditepis Cech namun refleksnya terlambat. Skor berubah jadi 2-2 lewat gol pada detik-detik terakhir laga.


Dengan hasil ini, Chelsea gagal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League. The Blues masih tertahan di peringkat empat dengan 62 poin dari 33 laga, hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur. Liverpool sendiri duduk di posisi tujuh dengan 51 poin dari 34 laga.


Susunan Pemain:
Liverpool:
Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Gerrard, Henderson, Downing (Shelvey 80'), Coutinho (Sturridge 45'), Suarez


Chelsea:
Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Ramires, Mikel, Hazard (Benayoun 78'), Mata (Lampard 90'), Oscar (Moses 84'), Torres
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya