Pilih Tim Anda
Daftar

Duel Munich VS Barcelona Dipimpin Sosok Paling Dibenci Rakyat Ukraina

Wasit ini akan memimpin duel Munich kontra Barcelona di leg 1.
Senin, 22 April 2013, 00:15 WIB
Toto Pribadi
Klub
Viktor Kassai (REUTERS)
VIVAbola - UEFA telah mengumumkan wasit yang akan memimpin duel Bayern Munich kontra Barcelona di leg 1 semifinal Champions League. Wasit asal Hungaria, Viktor Kassai didaulat sebagai hakim pertandingan yang akan digelar di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013.

Viktor Kassai memang dianggap sebagai salah satu wasit terbaik di Eropa bahkan dunia. Namun, itu tak lantas membuat wasit 37 tahun ini lepas dari jerat kontroversi. Kassai menjadi sosok kontroversi saat menjadi wasit di Piala Eropa 2012 silam.

Saat memimpin duel tuan rumah Ukraina kontra Inggris, ia tidak mensahkan gol Marko Devic ke gawang Inggris. Padahal dalam tayangan ulang, bola jelas melewati garis gawang. Ukraina sendiri harus menelan kekalahan 1-0 setelah Inggris mencetak gol lewat Wayne Rooney.

Parahnya lagi hasil itu ikut andil membuat Ukraina gagal melewati fase grup setelah juga harus menelan kekalahan dari Prancis. Saat itu, Ukraina hanya mampu menang dari Swedia. Tak heran jika sosok Kassai kini menjadi musuh nomor satu Ukraina.

Terkait dengan duel Munich kontra Barcelona, Kassai tentu bukan orang baru. Ia sebelumnya juga pernah beberapa kali memimpin pertandingan Barcelona. Pada final 2011 silam di Wembley, Kassai juga menjadi wasit saat Barca mengalahkan Manchester United.

Sedangkan musim ini, Kassai memimpin duel Barcelona kontra AC Milan di Camp Nou pada babak 16 besar. Barca saat itu juga berhasil menang mudah dengan skor 4-0.

Bagi Munich, Kassai juga punya kenangan indah. Wasit ini pula yang memimpin pertandingan saat Bayern Munich mengalahkan Real Madrid dalam drama adu penalti di semifinal Champions League, musim lalu.

Laga penting lain yang dipimpin Kassai yakni saat memimpin semifinal Piala Dunia di Afrika Selatan. Kassai menjadi wasit saat Spanyol mengalahkan Jerman 1-0 lewat gol Carles Puyol.


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id