5 Kelemahan Ronaldo yang Perlu Dibenahi

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai bobol gawang MU
Sumber :
  • Dailymail

VIVAbola - Cristiano Ronaldo tak diragukan merupakan salah satu pesepakbola terbaik di muka bumi. Sejumlah prestasi sudah diraih CR7 baik secara tim maupun sebagai individu.

Saat ini, dia juga menjadi pemain paling diandalkan oleh Real Madrid. Aksi-aksinya di lapangan tak jarang memberikan kemenangan bagi tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Tapi, bagaimanapun sebagai manusia, Ronaldo tetap tak sempurna. Dari segi skill, masih ada banyak hal yang perlu dia dibenahi agar bisa jauh lebih baik lagi di masa depan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berikut beberapa kemampuan yang dianggap perlu ditingkatkan oleh CR7 ini, menurut World Football.

1. Teknik Bertahan
Inilah yang dianggap sebagai titik lemah Ronaldo. Kita tahu bagaimana garangnya dia ketika menyerang. Tapi, lain cerita ketika Ronaldo diminta untuk membantu pertahanan.

Tercatat rata-rata sepanjang musim ini, CR7 hanya melancarkan 0,4 kali tekel, 0,4 kali melakukan intersep dan 0,7 kali membuat pelanggaran di setiap laga. Artinya, selain kurang rajin, dia juga tidak pandai merebut bola dari kaki lawan secara bersih.

2. Teknik Umpan Silang
Dari 49 kali penampilan, Ronaldo mencatat 9 assist. Sebuah raihan yang cukup bagus. Hanya saja, hampir semua assist itu hanya lahir dari umpan-umpan pendek saja. Sedangkan untuk urusan umpan silang, persentase keberhasilan CR7 terbilang buruk yaitu hanya 0,3 persen saja per pertandingan.

3. Teknik Dribble
Tak banyak yang menyangka bahwa Ronaldo musim ini mengalami penurunan dalam hal teknik dribble bola. Tercatat, rata-rata Ronaldo hanya mampu melewati lawan sebanyak 1,7 kali per pertandingan.

4. Tandem Jangka Panjang di Lini Depan
Untuk urusan satu ini memang bukan sepenuhnya tergantung pada Ronaldo. Pelatih Jose Mourinho yang memegang kendali untuk menentukan rekannya di lini depan.
Tandem jangka panjang dibutuhkan Ronaldo agar tidak bingung harus memberikan bola kepada siapa ketika sudah memasuki area pertahanan lawan. Dengan adanya tandem ini, diyakini catatan assist Ronaldo juga akan meningkat secara signifikan.

5. Akurasi Tembakan
Ronaldo memang bisa mencetak gol dari berbagai sudut dan posisi. 31 gol di kancah La Liga menjadi bukti sah.
Tapi jika ditilik, Ronaldo ternyata masih harus membenahi akurasi tembakannya. Tercatat dia sejauh ini sudah melepaskan 179 tembakan ke gawang lawan, atau hampir enam kali lipat dari jumlah golnya sekarang. (umi)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016